Kanwil kemenkumham Bali Gelar Internalisasi Pemahaman Pembangunan ZI

0
97

Jakarta, NAWACITAPOST – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Bali menggelar internalisasi pemahaman pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Ruang Dharmawangsa Kemenhumkam, Selasa (22/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut Jamaruli Manihuruk selaku Kakanwil Kemenhumkam Bali, Pejabat Tinggi Pratama, dan pegawai yang melaksanakan WFH (Work From Home) secara virtual. Hadir pula Pejabat Administrasi serta pegawai yang melaksanakan WFO (Work From Office).

Kegiatan diawali dengan pemaparan materi oleh salah satu tim Program Kerja (pokja) Penguatan Akuntabilitas Kinerja, yang menyampaikan tujuan dalam mewujudkan WBK diantaranya untuk menerapkan sistem integritas, mencegah segala macam tindakan korupsi, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sebagai langkah awal dicanangkannya suatu unit kerja dalam membangun ZI menuju WBK/WBBM adalah dengan pembuatan dan penandatanganan Pakta Integritas yang disaksikan oleh pihak pemangku kepentingan.

Selain itu, terdapat program dalam mendukung terwujudnya WBK yaitu Akuntabilitas kinerja, yang merupakan perwujudan kewajiban suatu instansi pemerintah untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan atau kegagalan pelaksanaan program dan kegiatan dalam mencapai misi dan tujuan organisasi.

(Tiara Islami)