Pandemi Covid Bertambah, Gibran Tunda Turnamen Piala Wali Kota Solo

0
344
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto Berita Surakarta.

Solo, NAWACITAPOST – Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Solo, yang diikuti 8 tim dari liga 1 dan 2, rencananya bakal digelar akhir Juni 2021 – awal Juli 2021 ditunda sampai waktu yang ditentukan. Alasannya, penyebaran Covid 19 disejumlah daerah masih terjadi. Begitu penjelasan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kepada media belum lama berselang.

Baca Juga : ‘Cebong Kadrun’ Bersatu, Jokowi – Prabowo 2024  

Tertundanya turnamen ini akibat varian Delta yang ditemukan, serta meningkatnya kasus terinfeksi Corona yang cukup tinggi di Kota Solo. Kondisi ini menjadi abu-abu bagi pemain yang akan berlaga, bahkan pertandingan terancam bubar.

Dibenarkan Gibran mengenai isu batalnya pertandingan ini, sebab untuk kepastian itu ayah Jan Ethes masih menunggu arahan dari Gurbernur Jawa Tengah (Jateng). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gibran sesaat setelah mendapat instruksi dari Gurbernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Rencana awal turnamen yang diadakan di Stadion Manahan, Solo itu akan dilaksanakan mulai besok, Minggu (20/06/2021), dan dikabarkan Gibran akan mundur pekan depan.

Dilansir dari Detik.com, “Atas instruksi pak Gubernur (Ganjar Pranowo), pak Kapolda (Irjen Pol Ahmad Lutfi) kita ngobrol ditunda dulu,” kata Gibran kepada wartawan di Balaikota, Rabu (16/6/2021).

Gibran menambahkan, “Mundur mungkin 27, 28, 29, tapi nanti kita pastikan dulu, kita pastikan nanti sore,” jelas Gibran.

Disamping mundurnya pelaksanaan Turnamen Piala Wali Kota Solo, segala persiapan sudah dipastikan aman termasuk protokol kesehatan yang nantinya akan diterapkan kepada para pemain dan penonton yang hadir di stadion.

(Reski K Ayuningsih)