Pergunakan Medsos Dengan Benar, Kalapas Padang Era : Pesan Menkumham Yasonna

0
276

Padang, NAWACITAPOSTPadang bukan hanya terkenal dengan nasi padang dan rendangnya yang sudah mendunia. Bahkan Unesco mengakui rendang, makanan  sehat dan  layak dikonsumsi.

Baca Juga : Terapkan Aturan Imigrasi Harus Tegas, Kanim Medan Tato : Itu ‘Titah’ Menkumham Yasonna Laoly

Lebih dari itu,  Proklamator Indonesia berasal dari Sumatera Barat yang membawahi Padang. Sebut saja Wakil Presiden Pertama Indonesia, Mohammad Hatta.

Di Kota ini, Era Wiharto ditugaskan negara melalui Menkumham Yasonna sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Padang.

Padang  boleh dibilang kuat dalam soal keagamaan. Membuat Era tak sulit bersosialisasi dengan masyarakat Padang. Selain itu warganya sangat menghormati Ulama. Pergaulan dalam bentuk silaturahmi kerap dilakukan Era kepada Ulama-ulama yang ada di Kota tersebut.

Pada situasi pandemi Covid -19 peran dunia medsos sangat penting. Segala pesan, informasi dari Kantor Kemenkumham bisa didapat karena medsos juga. Sehingga segalanya menjadi terbuka dan bisa diakses siapa saja yang membutuhkan, terutama terkait dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).  Jadi pergunakan medsos dengan benar, pesan Menkumham yang diteruskan Era kepada jajarannya.

Sebab, keterbukaan itu selain amanat dari Presiden Jokowi dan disampaikan Menkumham Yasonna dilingkup Kemenkumham, juga sebagai modal utama kita membangun trust (kepercayaan) bersinergi dalam berbagai bidang dan lintas departemen dan kebijakan.

Bagi Era meraih dan belum mendapatkan WBK dan WBBM, pelayanan kepada WBP dan publik harus menjadi nomor satu, tak bisa ditawar-tawar lagi, tegasnya ketika dihubungi nawacitapost belum lama berselang.

Pada kesempatan berbahagia ini, Era mengucapkan selamat HUT ke – 68 kepada Kakek dari Matthew, Nadya,  dan Jacob, Selalu diberikan kesehatan, kekuatan serta hikmat dari Tuhan, tegasnya.