Cilegon, NAWACITAPOSTSudah bukan rahasia lagi PT Krakatau Stell banyak mensuplai kebutuhan logam besi dan baja, ke seluruh Indonesia. Bahkan di ekspor ke manca negara. Kualitasnya selalu nomor satu. Tengok saja, alusista militer negara-negara maju, bahan baku logamnya sebagian disuplai dari perusahaan BUMN ini. 

Baca Juga : Bergaul Dengan Orang Jujur dan Cerdas, Kanim Yogya Andry Indrady : Pesan Menkumham, Diingat Serta Dilakukan

Sehingga banyak berdatangan tenaga ahli dari luar negeri ke Cilegon. Selain belajar juga mengajar. Ya boleh dibilang berbagi ilmu dalam dunia perlogagaman demi kemajuan peradaban dunia. Dan Cilegon yang berada di Provinsi  Banten boleh berbangga.

Soal kedatangan orang dari luar Indonesia. Disebut juga wisatawan berkeahlian atau expert, maka peran imigrasi sangat vital dan menentukan. Tujuannya,  agar setiap tamu luar negeri yang berkunjung ke Indonesia, dalam hal ini Cilegon, benar memenuhi klasifkasi yang dimaksud, Supaya sumber daya alam kita jangan dikendalikan oleh negara luar.

Langkah-langkah itu sudah dilakukan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon, Ruhiyat M Tolib. Kepada jajarannya, agar yang tamu luar negeri yang datang ke Indonesia, pemerikasaan dokumen berupa paspor dan dokumen lainnya diperiksa secara ketat.

Apalagi terkait situasi pandemi Covid-19, protokol kesehatan (prokes) harus benar diterapkan dengan tegas tanpa pandang bulu,  melanggar prokes beri sanksi bukan teguran, ujar Ruhiyat ketika dihubungi nawacitapost belum lama berselang.

Sebab, ini sudah era digital (baca : medsos) dan tranparansi menjadi ujung tombak, semua pihak mengambil keputusan, termasuk Kanim Cilegon.

Hal ini juga  seturut dengan amanat dan himabuan Presiden Jokowi kepada seluruh lembaga negara dan Menkumham kepada jajaran yang bernaung di Kemenkumham.

Baca juga :  Satu Unit Mobil Ambulance Milik Pemdes Plandaan di tabrak Truk Tronton

Bahkan untuk mempublikasikan bukan hanya melalui medsos saja, kemitraan dengan media lainnya, termasuk nawacitapost turut membantu keterbukaan bukan hanya sekedar pesan, lebih dari itu menjadi sebagai tonggak kemajuan bangsa di dunia modern ini.

Hal lainnya, tak lupa Ruhiyat dan keluarga besar Kanim Cilegon mengucapkan selamat HUT ke-68 kepada Menkumham Yasonna Laoly agar sehat selalu, diberikan hikmat dari Tuhan dalam mengambil keputusan, ungkapnya.