Sportif Dalam Laga Politik, Wakil Ketua DPRD Nias Sabayuti Gulo : Pesan Menkumham Yasonna, Berhenti dan Bergandengan Tangan Usai Bertarung

0
198

Nias, NAWACITAPOSTDaerah Kepulauan Nias, selain identik dengan lompat batu, dan telah menjadi icon wisata daerah kepulauan Nias, juga banyak pemandangan alam laut mempesona. Berselancar dan kegiatan laut lainnya.

Baca Juga : Workshop, Berkebun dan Berternak,  Kalapas Tommi Hendri : Pesan Menkumham Yasonna Bekal Ketrampilan WBP Kembali ke Masyarakat

Itu ditilik dari sumber daya alam. Sedangkan sumber daya manusia, konteks kekinian, mantan altet angkat besi nasional, yang juga pernah berkiprah di tingkat Internasional. Nanda Telaumbanua.

Di pemerintahan, ada nama Yasonna Laoly sebagai Menkumham dua periode (2014 -2019, dan 2019 -2024). Seluk beluk hukum yang sesulit apapun, bisa diuraikan dengan mudah oleh Yasonna.

Bahkan, dalam konstetasi politik di tingkat Pilkada, Pileg dan Pilpres, daerah ini patut menjadi contoh. Pertarungan positif hanya terjadi dalam wilayah pemilihan tersebut, tapi begitu usai gelaran tersebut, selesai dan bergandengan tangan bersama, tak ada lagi permusuhan berkelanjutan, hanya gara-gara konstelasi pemilihan itu.

Begitulah pandangan tulus, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, Sabayuti Gulo. Walaupun Sabayuti mengalir darah politik PDIP. Namun, pengabdian dan pelayanan  khususnya kepada masyarakat di kabupaen Nias, tak pernah ditanyakan apakah warga itu mendukung atau menganut parati A – Z.

Pasalnya, hal tersebut merupakan  pesan dari Pak Yasonna selain tokoh Kepulauan Nias, juga Nasional bahkan ketika siapapun menjadi pejabat publik, jangan  tanyakan kepada warga tentang partainya, tetapi tetap terus melayani kepada wargamu, begitu pesan politik kebangsaan Menkumham Yasonna kepada dirinya.

Terkait lainnya, Sabayuti Gulo, mengucapkan selamat HUT ke – 68 kepadaa Menhkumham Yasonna Laoly, selalu sehat, dan dalam bimbingan Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebab, Indonesi masih membutuhkan tenaga, pikiran, dan solusi membangun dari Pak Yasonna, ungkapnya.