Sederhana dan Jujur, Kadiv Yankum Bengkulu Kurnia Telaumbanua : Pesan Menkumham Selalu Dilaksanakan   

0
228

Bengkulu, NAWACITAPOSTDarah Bengkulu mengalir deras  dalam DNA Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputeri dan Ketua DPR RI Periode 2019 – 2024, Puan Maharani. Pasalnya, Fatmawati ibunya Mega dan neneknya Puan lahir dan besar di Bengkulu, lalu menikah dengan Presiden RI pertama Soekarno. Bahkan Soekarno pernah diasingkan ke daerah yang memiliki 9 Kabupaten dan satu kotamadya menjadi saksi sejarah yang selalu ada dalam catatan penulisan sejarah ke Indonesia-an.

Baca Juga : Karutan Sanggau Acip :  Keputusan Menkumham Yasonna Selalu Menentramkan Kami

Disini pula pengabdian putra Nias, Kurnia Telaumbanua berkiprah sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham (Yankumham) Kantor Wilayah (Kanwil) kemenkumham Bengkulu.

Tak ada kata lelah dalam menjalankan tugasnya sebagai Yankumham, setiap  lembaga pendidikan dan komunitas dijangkaunya dengan satu tujuan, agar semua warga khususnya di Bengkulu mengerti dan taat kepada hukum. Begitu pesan yang selalu teringat dari Menkumham Yasonna Laoly kepada  abdi pengayom masyarakat.

Walaupun sesama dari Putra Nias, Kurnia diperlakukan sama dengan pegawai kemenkumham lainnya. Jika berprestasi diberi award atau penghargaan dari sang menteri. Sebaliknya, bila keluaar aturan teeguran konstrukstif yang personal, persuasif dan humanis selalu diterimanya.

Kerja Keras dan teladan dari Menkumham Yasonna menjadi panutan bagi dirinya dalam berkontrubusi bagi negara  pada tugasnya sebagai divisi Yakumham Bengkulu.

Semangat itu terus dilakukan, dapat atau tidak dapat raihan WBK dan WBBM terus digelorakan dalam sanubarinya.  Sebab, hal itu juga arahan dan bimbingan dari Menkumham Yasonna, tegas Kurnia Telaumbanua ketika dihubungi nawacitapost belum lama berselang.

Terkait dengan trasnparanasi atau keterbukaan kepada publik. Terus dilakukan melalui jejaring medsos, dan pemberitaan media, termasuk dari nawacitapost.com, ungkapnya.

Di usia yang ke 68, Pak Yasonna, tambah Kurnia, agar diberikan kesehatan dan hikmat dari Tuhan, dalam bertugas sebagai orang nomor satu di kemenkumhan, agar apa yang diputuskannya untuk kebaikan semua pihak, pungkasnya.