Bekerja Transparan, Revanda Bangun : Menkumham Yasonna Laoly Membawa Citra Positif Bagi Kemenkumham di Mata Publik

0
134

Humbahas, NAWACITAPOST– Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Humbahas Kelas II B, Revanda Bangun mengatakan, bahwa nilai positif selama kepemimpinan Menteri Hukum dan Hak Asas Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly adalah selalu mengingatkan jajarannya untuk selalu bekerja dengan ketulusan hati dalam berkarya dan melayani,melainkan kependekan dari iman dan takwa, keamanan dan ketertiban, lakukan protokol kesehatan dan terapkan pola hidup sehat, atur penggunaan teknologi informasi dengan tepat, dan segera lakukan tugas serta fungsi sesuai target kinerja yang ditetapkan.

“ Yang kami ketahui selama kepemimpinan Bapak Yasonna H Laoly adalah peneraparan Cooperate University,dimana kt hrs bnr2 bekerja scr serius,profesional dlm bekerja,akuntabel dimana semua hrs transparan&tdk boleh ada yang ditutup-tutupi,sinergi dengan instansi-instansi terkait untuk mendukung kinerja dan memberikan citra positif,transparan serta kita semua dituntut untuk harus berInovasi,” kata Revanda, kepada Nawacitapost, Senin (31/5).

Revanda mengaku bahwa kepemimpinan Yasonna H Laoly selama ini sangat baik, dan telah memulihkan citra Kemenkumham R, khususnya dengan segala gagasan,pemikiran maupun inovasi-inovasi dari Menkumham Yasonna.

“Harapan km kedepannya Kemenkumham bisa semakin maju,semakin menjadi institusi vertikal yang semakin terdepan, terpercaya di negeri ini, khususnya di HUT ke-68 Bapak Yasonna H Laoly bisa semakin sukses kedepannya serta semakin bisa dipercaya untuk menduduki posisi-posisi strategis dan vital di negeri ini,” katanya.

Beberapa Inovasi yang dilakukan Rutan Kelas II B Humbahas

Tak hanya itu, kata dia, Inovasi-inovasi yang sudah dilakukan Rutan Klas IIB Humbahas adalah agar lebih maju dari sebelumnya adalah membuat jalur disabilitas,parkir disabilitas,parkir pengunjung, memanfaatkan tanah kosong di areal Rutan Klas IIB Humbahas untuk ditanami sejumlah sayuran, seperti, Tomat, Kol, Cabe,Ubi jalar dan lain-lain.

untuk mendukung program ketahanan pangan di negeri ini sekaligus juga membuat ternak ikan Lele di areal Rutan Klas IIB Humbahas .

Selain itu, pihaknya membuka fasilitas kesehatan seperti Poliklinik yang dahulu belum pernah dibuka,membuka layanan fitness centre agar semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tetap sehat,laundry dan Barber Shop.

 

Disamping itu, di Rutan Kelas IIB Humabahas juga membuat Monitor Sistem Kepegawaian di P2U,tempat tong-tong sampah yang unik,lucu dari hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ditempatkan di depan tiap=tiap kamar hunian untuk mendukung Rutan Klas IIB Humbahas agar tetap bersih dan Indah.

 

“Kami juga membuat dapur semakin Higienis sehingga akhirnya mendapatkan piagam penghargaan dapur yang sehat,bersih dan Higienis dan Rutan dengan Sanitasi yang baik dari Dinas Kesehatan Kab.Humbahas dan yang terakhir kami membuat Self Service agar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) , kami bisa lebih mudah dan transparan untuk melihat tahapan-tahapan pembinaan seperti Expirasi jumlah remisi, proses pengintegrasi, dan lain-lain,” ujarnya.

 

Ditengah masa pandemi covid-19 Rutan Klas IIB Humbahas tetap melakukan pelayanan dengan memberikan fasilitas Video Call kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar mereka bisa tetap berhubungan dengan keluarga,Litmas On Line,Sidang On Line,penitipan barang dari keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan.Pelayanan Bantuan Hukum dari OBH bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Klas IIB Humbahas yang kurang mampu dan lain-lain.

 

Wujudkan WBK dan WBBM Tahun 2021

Rutan Klas IIB Humbahas dalam programnya menuju WBK/WBBM thn ini telah lolos ataupun lulus dari desk evaluasi penilaian TPI dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI dan tahun ini diusulkan untuk mengikuti desk evaluasi TPN di Jakarta.