Kajati Sarjono: Tindakan Tegas Terhadap PT Toshida Indonesia Sebagai Langkah Kepastian Hukum  dan Wujudkan WBBM di Sultra

0
187
Sultra, NAWACITAPOST – Demi mewujudkan WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani ) Kepala Jaksa Tinggi (Kajati) Sultra Sarjono Turin mengatakan bahwa pihaknya bekerja ekstra untuk menindak tegas pelaku pelanggar hukum maupun korupsi di wilayah Sulawesi Utara. Hal ini dilakukan untuk menciptakan iklim investasi atau terhadap pemodal terkait kepastian hukum.
“Untuk WBK sudah diperoleh Kejati Sultra pada tahun  2019, sekarang mewujudkan WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani ),” kata Sarjono kepada NAWACITAPOST.COM,  Minggu (29/5).
Namun, soal penanganan kasus PT Thosida Indonesia , mantan jaksa KPK ini akan bersikap tegas agar adanya efek kerja dan kesadaran masyarakat terhadap aturan hukum.
 “Harapan saya terkait penangan kasus PT. ThosIda adalah ; Adanya effek jera dan timbulnya kesadaran masyarakat terhadap aturan hukum serta terciptanya oprasional pertambangan yang Clear & Clean” di Provinsi Sultra.,” ujarnya.
Menurut Sarjono langkah itu agar investor yang menanamkan modalnya di Wilayah Provinsi Sultra mendapatkan jaminan adanya kepastian hukum, sehingga dapat t berkontribusi bagi pemerintah pusat maupun daerah.