PBVSI Gunungsitoli Gelar Pelatihan Wasit

0
825
Peserta Pelatihan Wasit Bola Voli berfoto bersama dengan Dandim 0213/Nias , Ketua KONI Gunungsitoli, Ketua PBVSI Pengkot Gunungsitoli, Sekretaris PBVSI Pengkot Gunungsitoli Kamis (27/5/2021)

Gunungsitoli, NAWACITAPOST – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pengurus Kota Gunungsitoli, menggelar pelatihan wasit bersertifikat “C” tingkat Kepulauan Nias di aula Kodim 0213 Nias,  selama 3 hari (27 Mei – 29 Mei 2021).

Baca Juga : Pemkot Gunungsitoli Apresiasi Prestasi WOW, Juara 2 Lomba Aku Kamu Kemenparekraf RI 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Dandim 0213/Nias Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon sebagai bentuk apresiasi dari pengurus PBVSI Kota Gunungsitoli atas motivasi dan partisipasi dalam membangun dan mengembangkan olahraga bola voli di Kota Gunungsitoli.

Dalam sambutan pembukaan, Dandim 0213/Nias menyampaikan bahwa wasit profesional wajib memiliki jiwa kepemimpinan, sportivitas, kejujuran dan kedisplinan.

” Wasit mesti bertanggung jawab terhadap setiap keputusan di dalam lapangan ” ujarnya.

Hal senada, disampaikan Ketua PBVSI Kota Gunungsitoli Kurnia Prasetya Zega, untuk menyiapkan pembangunan dan pengembangan olahraga bola voli sangat penting untuk menyediakan wasit yang memiliki pengetahuan dan kemampuan olahraga bola voli, serta memiliki license/sertifikat daerah.

” Dari 20 an peserta pelatihan yang hadir saat ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas dalam memimpin dan mendinamisakan pertandingan bola voli serta siap mengabdikan ilmu yang di dapat demi bangkitnya dunia oahraga Bola Voli di Kepulauan Nias ”

Informasi yang diperoleh tim Nawacitapost dari panitia ditempat kegiatan, peserta pelatihan berjumlah 28 orang, yang berasal dari Kota Gunungsitoli dan 4 Kabupaten lainnya di Kepulauan Nias dan dilatih oleh Wasit Profesional dari Pengprov PBVSI Sumatera Utara.

Pada pembukaan pelatihan, dihadiri oleh Ketua KONI Kota Gunungsitoli, dan Undangan lainnya.

(Alexsius Telaumbanua).