Drive Thru Rapid Antigen Akan Dibuka, Upaya Wali Kota Medan Bobby Tangani Covid-19 di Kota Medan

0
344

Medan,NAWACITAPOST– Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan Staf Khusus Menteri BUMN menemui Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Jumat (28/5/2021). Kedua kepala daerah membahas penanganan Covid-19 di Sumut, khususnya di Kota Medan.

Perihal layanan tanpa turun (drive thru) pemeriksaan atau rapid antigen di kawasan Lapangan Merdeka Medan, menjadi salah satu topik pembicaraan. Kepada wartawan, Bobby mengatakan bahwa drive thru rapid antigen akan dibuka kembali dalam waktu dekat.

Kalau selama ini belum terkelola dengan baik, Bobby mengatakan bahwa pelaksanaannya harus ditegur dan harus dibenahi.

“Tapi kita sudah sampaikan, ini bagus untuk masyarakat, ini akan kita buka kembali,” ujar Bobby.

Bobby mengatakan rapid antigen ini membantu pemerintah dalam memantau kesehatan masyarakat, apakah reaktif Covid-19 atau tidak. Menurut Bobby, semakin banyak titik lokasi akan semakin bagus.

“Tetapi dalam berjalannya, kami Pemko Medan harus juga tetap melihat prosedur-prosedur yang tidak menyalahi. Karena kami tidak ingin, saya ulangi lagi, kami tidak ingin kejadian yang seperti di Bandara Kualanamu itu terjadi, apalagi di wilayah Kota Medan, kami nggak mau. Nah, ini harus kita cek dalam proses berjalannya,” ujar Bobby lagi.

Lalu apakah lokasi drive thru tetap di kawasan Lapangan Merdeka Medan? Bobby menjelaskan akan berkoordinasi terlebih dahulu.

“Nanti kita koordinasi dengan Polrestabes, bagaimana titik lokasi yang tentunya tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” ucap Bobby.