Wujudkan Program RPJMD Pelalawan, Kadis Pariwisata Andi Siap Kerja Keras

0
197
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri, S.Kom, M.Kom

 

Pelalawan, NAWACITAPOST – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pelalawan, siap bekerja keras dalam mendukung penuh program Bupati H Zukri Misran, SE dan Wabup H Nasaruddin, SH.MH dibidang pembangunan pariwisata.

Baca Juga : Bupati H.Zukri dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Tinjau Tenaga Kerja Sub Kontraktor Luar Daerah di PT RAPP

Pembangunan pariwisata dan tempat-tempat yang berpotensi dikembangkan sebagai obyek wisata di wilayah kabupaten Pelalawan, menjadi prioritas bagi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pelalawan Tahun Anggaran 2021.

Demikian hal ini, diungkapkan Andi Yuliandri, S.Kom, M.Kom (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pelalawan) saat dikonfirmasi media ini, di ruang kerjanya di perkantoran Bhkati Praja, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kamis (27/5/2021).

Kepada media ini, Andi Yuliandri menjelaskan. Prioritas pembangunan yang akan direalisasikannya Tahun Anggaran 2021 ini, sebagian besar program yang masuk dalam RPJMD Bupati H. Zukri – H.Nasar disektor kepariwisataan.

Mantan Kepala Badan Kepegawai Daerah (BKD) Pelalawan ini juga menyebutkan, pembangunan yang akan Ia lakukan di Bidang Dinas Pariwisata Tahun 2021 ini adalah, pemantapan obyek wisata yang ada dan tempat – tempat yang diniali berpotensi dikembangkan sebagai obyek wisata.

Menurutnya, jika hal itu terlaksana dengan baik dan visi misinya bupati pelalawan yang terpapar dalam RPJMD akan terwujud. Apalagi program itu sangat menunjang pencapaian target dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bidang kepariwisataan.

Terkait hal itu, sangat perlu kerja keras dan komitmen seluruh Pejabat dan Staff Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing satuan kerja (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan.

Andri Yuliandri juga menyinggung sejumlah item-item program Bupati H Zukri Misran yang Ia dukung penuh dalam 1 Tahun kepemimpinan periode ini. “Ya, 5 program bupati pelalawan yang masuk dalam Visi Misinya, yakni bagaimana suatu pandangan beliau ke depan tentang arah, target, cita-cita, tujuan pada suatu awal kepemimpinannya dapat terwujud,” kata Andi.

Lebih lanjut Ia menjelaskan tentang harapan Bupati H Zukri agar Misinya suatu wujud pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan sebagai upaya dalam mewujudkan Visinya dalam membangun daerah menuju pelalawan maju.
“Ya, Item-item programnya dalam mewujudkan Pelalawan maju 2026, yakni. Maju SDM yang Agamis. Maju Infrastruktur, Maju Pemerintahan, Maju Ekonomi, dan Maju Wisata dan Budaya,” paparnya.

Kadis Pariwisata mengatakan. Untuk mewujudkan visi dan misi Bupati H Zukri ini, tentunya harus dibarengin dengan kesungguhan dan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk yang ada di bidang Pariwisata Pemudan dan Olahraga.

“Benar, misalnya program pembangunan yang ada di bidang Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga harus dilaksanakan dengan kesungguhan dan kerja keras yang mengedepankan pelayanan masyarakat yang mumpuni,” katanya.

Andi Yuliandri juga mengaku bahwa Bupati H Zukri telah menekankan saat di dalam forum konsultasi publik terkait Rancangan Awal RPJMD tahun 2021-2026 yang tentu semua potensi yang dimiliki daerah kabupaten Pelalawan dibidang sektor kepariwisataan harus kita kembangkan untuk menghasilkan efek pariwisata terhadap daerah menuju perubahan yang signifikan.

(Yulianus Halawa).