Malang, Nawacitapost.com,- Kabupaten Malang memiliki obyek wisata baru Taman Suko di Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare. Taman Suko dibangun untuk meningkatkan swadaya masyarakat dan menjadi desa wisata.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Sukowilangun Wahyudi mengatakan, berdirinya Taman Suko menunjukkan bahwa warga desa hingga tingkat dusun merupakan warga yang sangat kreatif,”tuturnya.

Wahyudi menjelaskan, Kelompok Sadar Wisata desa Sukowilangun membuktikan yang semula hanya tanah Perhutani, atas inisiatif warganya kemudian diubah menjadi Taman Suko yang menarik berkat tangan terampil mereka sendiri, Minggu 23/5/2021

” Disini pengunjung yang datang ke Taman Suko dapat menikmati bunga yang sedang bermekaran dan berwarna-warni, melihat berbagi burung dan bersantai gazebo.

Lanjut Wahyudi, bagi pengunjung anak-anak disediakan arena permainan anak dan tempat selfie serta kolam renang,”jelasnya.

Salah satu pengunjung Pendik mengatakan Taman Suko berada di tanah seluas kurang lebih satu hektar pembangunannya dimulai sejak Mei 2018.

Pendik berharap, tempat wisata Taman Suko dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat desa Sukowilangun dan warga sekitarnya. Sehingga kedepannya taman suko ini juga akan dilengkapi dengan wisata kuliner,”pungkasnya. (co)

Baca juga :  Puluhan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut, Senam Kebugaran Jasmani