Kapolres Siak Kunjungi Lokasi Vaksinasi Pastikan Pemberian Vaksin Berjalan Aman Dan Lancar

0
171
Vaksinasasi di Kampung (Sawit Permai dan Sialang Sakti), Dikunjungi Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK, MH, Kamis (20/5/2021).

Siak, NAWACITAPOST – Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK, MH melakukan kunjungan ke Gedung Serba Guna Kampung Sawit Peremai Dan Kampung Sialang Sakti. Ia melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi  secara masal di wilayah Kecamatan Dayun.

Baca Juga : Program Vaksinasi Bertahap Sudah Dilaksanakan Di Kabupaten Siak

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK, MH menyebutkan kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek dan secara langsung proses vaksinasi Yang dilakukan berjalan dengan aman baik dan lancar. Ia mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Dan kepada petugas Polsek yang melaksanakan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan kegiatan agar dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib,aman dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan”.Ucap Kapolres.

AKBP Gunar menuturkan bahwa tidak semua Masyarakat Yang Hadir bisa langsung mendapatkan vaksinasi COVID-19. Sebab, Masyarakat Yang hadir harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Untuk itu sebelum divaksin, Mereka akan menjalani skrining kesehatan, jika lolos baru dilakukan vaksinasi.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada masyarakat seluruh Indonesia agar jangan takut divaksin. Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran COVID-19.

“Sehingga merupakan investasi yang berharga, bagi kesehatan individu yang akan menjadikan masyarakat lebih mempunyai proteksi untuk mengurangi resiko jika nanti terkena Covid – 19,” ujarnya.

Selain Itu, kata dia, vaksinasi akan menjadikan pengalaman terbaik seumur hidup bagi masyarakat dengan menerima manfaat langsung kehadiran pemerintah dengan dibantu oleh stakeholder lainnya yang bertujuan untuk mengurangi batas penyebaran COVID-19 yang tak tahu kapan akan berakhir.

“Walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, serta interaksi” pungkasnya.

(Sokhiaro Halawa)