WBP Lapasid Mengikuti Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di Lapangan Masjid Al-Ikhlas

0
76
WBP Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan Sedang Mengikuti Sholat Idul Fitri 1442 H di di Lapangan Masjid Al-Ikhlas, Kamis (13/5/2021).

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST – Ratusan Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan, Sumatera Utara mengikuti Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di Lapangan Masjid Al-Ikhlas Lapas Padangsidimpuan, Kamis pagi, 13 Mei 2021.

Baca Juga : Guna Memutus Mata Rantai Covid -19, Gabungan Personil Padangsidimpuan Perketat Pendisiplinan Prokes 

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun 2021 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan ini, berlangsung khidmat dengan dihadiri ratusan warga binaan yang beragama Islam.

Khatib Daliansyah Saragih yang memimpin Sholat Idul Fitri, mengajak para penghuni Lapas untuk menjadikan hari raya kemenangan ini sebagai momentum untuk menata kembali kehidupan yang baru.

Kegiatan Sholat Idul Fitri dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan dan juga turut dihadiri bantuan pengamanan dari pihak TNI, Polri dan Dinas Perhubungan guna menciptakan suasana yg lebih kondusif lagi.

“Gunakan momentum Hari Raya Idul Fitri ini untuk bisa bertobat dan mulai mencinta sesama merajut kembali hubungan yang rukun dan damai,” ucapnya.

Ia mengatakan, umat Muslim untuk tidak hanya memikirkan hal-hal yang bersifat duniawi yang membuat banyak orang jatuh dalam keterpurukan lalu melupakan kepada yang maha pencipta.

Ia berharap kepada para penghuni Lapas untuk terus meningkatkan iman dan taqwa sehingga bisa melewati segala proses hukum yang di dijalani dengan rasa suka cita.

(Humas Lapasid)