Sebelum Melompat Kelaut, Sempat Mengucap Sesuatu, Tak Berapa Lama, Rijah Jadi Mayat, Mulut dan Hidungnya Berbuih

0
237
Ilustrasi

Sibolga, NAWACITAPOST – Warga di sekitaran pantai Anggar (Pelabuhan Lama) Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga dibuat Heboh atas penemuan sosok mayat remaja perempuan, yang belakangan diketahui identitasnya bernama Rijah Pasaribu (21), Senin (10/5/2021) pagi sekira  pukul 11.00 WIB.

Baca Juga : Pemuda Katolik Sibolga Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pasar Belakang

Informasi dihimpun, sesaat sebelum penemuan mayat itu, seorang pemancing mengaku melihat korban melompat dari pelabuhan itu. Namun, ia awalnya tak menghiraukannya.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubag Humas Iptu R Sormin menerangkan, wanita yang ditemukan tewas itu awalnya diperkirakan berusia 16 Tahun, memakai baju kaos putih bertuliskan Filla, celana panjang warna coklat.

Lebih lanjut disampaikan, dari hasil olah TKP dan penyelidikan sementara polisi, telah memintai keterangan saksi, Syahreza dan Novandro, warga yang tengah memancing tak jauh dari lokasi kejadian.

“Menurut keterangan saksi, pada saat itu mereka melihat seorang perempuan (Korban) berdiri di atas Pelabuhan Lama hendak melompat dan terdengar mengucapkan sesuatu. Namun dikarenakan takut saksi tidak memperdulikannya,”terang Iptu R Sormin.

Selanjutnya tidak berselang lama, saksi melihat korban tenggelam lalu memanggil Penjaga Pelabuhan Anggar Wira Andika Syahputra.

Lalu mereka berupaya menolong korban dan membawa korban ke tepian. Tetapi setelah dicek, korban ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, selanjutnya Personil Polres Polres Sibolga yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH, S.I.K tiba di TKP dan melakukan tindakan olah TKP.

Selanjutnya sekira pukul 11.40 WIB korban dibawa ke RSU Dr.FL.Tobing Sibolga guna dilakukan Identifikasi.

Sat Reskrim melalui Unit Inafis mengidentifikasi fisik luar korban menggunakan alat HH Inafis dengan mengambil sidik jari dan poto wajah.

Adapun hasil identifikasi melalui alat HH Inafis tidak ditemukan Identitas korban.

Dari hasil pemeriksaan identifikasi bahwa korban tidak ada ditemukan luka apapun dan sebab kematian korban diduga akibat tenggelam dan dari hidung dan mulut mengeluarkan buih.

Setelah 5 jam ditemukan mengapung di Pelabuhan Lama Sibolga, akhirnya identitas mayat wanita diketahui bernama Rijah Pasaribu (21) warga jalan Kakap, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas.

Menurut Polisi, identitas tersebut diperoleh dari Saripuddin Pasaribu, ayah kandung Rijah yang datang bersama dengan saudaranya ke Polres Sibolga.

“Mayat tersebut bernama Rijah Pasaribu (21). Putri kandung dari Saripuddin Pasaribu, warga jalan Kakap Kelurahan Pancuran Kerambil, kecamatan Sibolga sambas. Anak ke 4 dari 6 bersaudara,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga AKBP Triyadi melalui pesan singkatnya.

Terkait latar belakang kematian Rijah, Sormin mengaku pihaknya belum mengambil keterangan dari Saripuddin.

“Ayahnya datang bersama kakaknya. Belum diambil keterangan resmi oleh kita,” pungkasnya.

(Petrus Gulo)