Petugas LP Kelas IIB Meulaboh Berhasil Gagalkan Penyeludupan Sabu di Dalam Bungkusan Snack

0
190
pelaku penyelundup Sabu di LP Kelas IIB Meulaboh

Meulaboh, NAWACITAPOST– Pada, Rabu (5/5/2021), petugas Lapas kembali menggagalkan penyeludupan Narkoba jenis sabu-sabu.

Kali ini petugas P2U menggagalkan seorang pengunjung bernama Angga Kurniawan  yang memasukan sabu-sabu tersebut kedalam bungkusan snack (makanan ringan) yang dibalut dengan lakban hitam.

 

“Pemuda itu memasukkan sabu-sabu tersebut kedalam bungkusan snack atau makanan ringan yang dibalut lakban hitam,” kata Kepala LP Kelas II B Meulaboh Said Syahrul, Rabu (5/5/2021)

Said Syahrul mengatakan,pelaku sempat mencoba melarikan diri, namun petugas dengan sigap mengejar dengan mendorong sepeda motor yang sudah sempat dinaiki oleh pelaku.

“Pelaku ditangkap saat mencoba melarikan diri dan petuigas langsung mengejar dengan mendorong motor yang dinaiki pelaku, dan akhirnya Kemudian petugas berhasil mengamankan pelaku,” jelasnya.

Said menjelaskan, menurut keterangan pelaku, ia mengantarkan barang haram tersebut kepada WBP an. M. Syukran bin (alm) Zainun hukuman 5 tahun subs 3 bln, yang berada kamar no.29 Blok B. Menurut keterangan pelaku, ia juga sudah 3 kali mengantarkan sabu-sabu kedalam lapas.

Selanjutnya, pihaknya menghubungi kasat Narkoba Polres Aceh barat, dan Ka. KPLP dan Kasi Adm kamtib Sementara mengamankan Barang hasil sitaan untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.