Kapolres Blitar Kukuhkan Dai Kamtibmas Tahun 2021 Polres Blitar dan Tingkat Polsek Jajaran

0
73

Blitar, Nawacitapost.com,- Polres Blitar di bulan suci Ramadan mengelar Pengukuhan Dai Kamtibmas tingkat Polres dan polsek jajaran polres Blitar, bertempat Rupatama Polres Blitar, kemarin Rabu ( 5/5/2021 )

Pengukuhan Dai Kamtibmas dihadiri Kapolres Blitar, Kepala Kemenag Kabupaten Blitar, Ketua MUI Kabupaten Blitar, PJU Polres Blitar, Kapolsek dan Jajaran Ketua Dai Kamtibmas Polres Blitar, Pengurus Dai Kamtibmas Polres dan Polsek Jajaran Res Blitar

Dalam sambutannya Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela menuturkan, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada ulama/kyai yang hadir dalam kegiatan ini serta menjadi Dai Kamtibmas Polres Blitar.

” Dai Kamtibmas mempunyai peran strategis ditengah tengah masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,”beber Leonard.

Lanjut Leonard, kami berharap para Dai Kamtibmas bisa menyampaikan kepada umat bahwa Polri tidak melarang pelaksanan ibadah namun Prokes dijalankan dengan benar, memahami 5M untuk memutus mata rantai Covid-19 dan mendorong percepatan kebangkitan ekonomi menuju arah yang baik.

Dengan keberadaan Dai kamtibmas ditengah tengah masyarakat Kabupaten Blitar kami berharap mampu  membantu kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan lewat ceramah-ceramah yang menumbuhkan persatuan masyarakat dan dapat menjadi suri teladan di masyarakat.

Diakhir sambutan Kapolres Blitar mengatakan, sekali lagi selamat kepada seluruh Dai Kamtibmas yg sudah dikukuhkan, semoga keberadaan Dai Kamtibmas mampu membuat Kabupaten Blitar damai dan kondusif,”pungkasnya.

Sementara itu,Kepala MUI Kabupaten Blitar menjelaskan, dengan adanya Dai Kamtibmas dapat meningkatkan sinergitas antara kepolisian dengan tokoh agama, melalu pemahaman amar makruf nahi mungkar serta dalam memberantas kemungkaran di wilayah Kabupaten Blitar.

Lanjut, Dalam berdakwah sampaikan dengan cara lembut Jangan kasar, dengan memahami situasi yang sedang berkembang di masyarakat.

“Umat di kasih pendidikan dalam menghadapi covid 19 Jagan acuh dan Jagan takut, Jagan sembrono. Ada dua cara dalam menangkal penyebaran covid 19 yaitu pertama dengan Doa diiringi dengan usaha, usaha mematuhi anjuran dari pemerintah, mematuh prokes sehingga mewujudkan Kabupaten Blitar menjadi Zona hijau.

Hal Senada juga disampaikan Kasat Binmas Polres Blitar AKP Anik Sri Utariani menjelaskan, selama kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan
Respon Positif dari ulama dengan dikukuhkan ya dai kamtibmas Polres Blitar

Ditambahkan, pengukuhan Dai Kamtibmas Tahun 2021 Polres Blitar merupakan sinergitas tokoh agama di wilayah Kabupaten Blitar yang bertujuan untuk membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban melalui ceramah-ceramah terutama dalam mensosilisasikan Prokes dan mencegah paham radikal di wilayah Kabupaten Blitar.

Dilaksanakan monitoring di lokasi kegiatan secara profesional dan proporsional, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,”tandasnyna.