Pengajuan Masyarakat Tak Terealisasi, Dewan Hari Santoso Memohon Maaf

0
32

Surabaya NAWACITAPOST – Sesuai tugas dan fungsinya, pekan ini 30 April hingga 7 Mei 2021, anggota DPRD Surabaya kembali melakukan jaringan aspirasi masyarakat (Jasmas) melalui agenda Reses. Masa reses kali ini adalah yang kedua masa persidangan tahun ketiga, masa anggaran tahun 2021.

Segala ide, saran, kritik, keluhan sekaligus pengajuan pengadaan sarana prasarana dan pembanguan fisik dtuangkan masyarakat kepada wakil rakyat yang mengunjunginya. Hasil dari situ, oleh anggota Dewan akan dituangkan dalam Pokir (Pokir Pikiran), diparipurnakan kemudian diserahkan kepada Pemerintah untuk ditindak lanjuti dan direalisasikan.

Namun beberapa tahun ini sebagian besar dari usulan tidak bisa terealisasikan dengan dalih tidak adanya anggaran akibat pemerintah fokus untuk penanggulangan Pandemi Covid-19.

” Mohon maaf bapak ibu, permintaan njenengan baik hal sapras (sarana prasarana) maupun pembangunan fisik belum bisa terealisasikan. Ini terjadi di seluruh Indonesia, bukan hanya ditempat kita,” ujar Hari Santoso, anggota Komisi D DPRD kota Surabaya mengawali sambutannya dalam reses bersama warga RW05 Kel. Wiyung, Kec. Wiyung – Surabaya, Senin (3/5/21)

Tetapi menurut Hari, semua usulan masih bisa diterima namun ia berharap masyarakat dapat bersabar menunggu realisasinya. ” Sembari menunggu, mari kita bersama-sama mentaati program kesehatan dari pemerintah agar Pandemi ini segera berlalu sehingga pembangunan-pembangunan dapat kembali dilakukan,” tandasnya.

Diketahui, Hari Santoso terpilih menjadi anggota DPRD Surabaya dari daerah pilihan (Dapil) V yang meliputi wilayah kecamatan Asem Rowo, Benowo, Dukuh Pakis, Karangpilang, Lakarsantri, Pakal, Sambikerep, Tandes, dan Wiyung

Sementara itu, ketua RW05 Wiyung Agus Sutrisno mengaku bersyukur bahwasanya anggota DPRD Hari Santoso masih mau memperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat, khususnya warga Wiyung.

” Meski usulan pavingisasi dan pengadaan sarana prasarana untuk warga belum terealisasikan Pemkot, namun kami berterima kasih atas perhatian mas Hari kepada warga Wiyung selama ini,” ungkapnya.

Atas nama warga RW05, Agus juga mengucapkan terima kasih atas pemberian Sound system yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk mendukung kegiatan warganya.

” Sebagai anggota DPRD, semoga mas Hari dapat selalu menjaga amanat yang sudah diberikan oleh masyarakat dan selalu sukses dalam semua kegiatannya,” tukasnya. (BNW)

Tinggalkan Komentar