Kakanwil Imam Suyudi Penggebrak Motivasi WBK/WBBM Bagi Lapas – Rutan, Kalapas Indra : Tepat Dan Tokoh Panutan 

0
217
Kakanwil Kemenkumham Sumut, Drs. Imam Suyudi, Bc.IP., S.H., M.H. (tengah), Kadivpas Anak Agung Gde Krisna, A.Md.IP., SH., M.Si (kanan) dan Kalapas Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., MH (kiri - baju putih), saat jumpa pers di Lapas Padangsidimpuan, Kamis (29/4/2021). foto tangkapan layar nawacitapost-YG.

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST –  Masih di Provinsi Sumatera Utara, jarak Medan – Padangsidimpuan sejauh 400 Km ditempuh hampir 12 jam perjalanan, menggunakan kendaraan  mobil. Tak membuat Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham (Kakanwil Kemenkumham) Sumut Imam Suyudi, didampingi Kadivpas Anak Agung Gde Krisna serta rombongan menjadikan jarak terjauh (lapas Padangsidimpuan) yang menghadap Samudera Hindia tersebut sebagai hal yang happy dan enjoy, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga : Jalin Silaturahmi Bersama Organisasi dan Warga, Walikota Irsan Gelar Buka Puasa Bersama 

Selain mengemban tugas negara, Imam Suyudi memang identik dengan sosok yang gemar dan hobi blusukan ke lapas dan rutan-rutan yang terjauh. Termasuk  memotivasi penguatan WBK/WBBM di lapas kelas IIB Padangsidimpuan.

Kakanwil, Kadiv-PAS Kemenkumham Sumut beserta Petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Kamis (29/4/2021).

Di Lapas Padangsidimpuan itu, Imam juga  meresmikan Pos Wasrik, lapangan Multi Guna dan  Pas Hebel Cor (PHC),- yaitu kegiatan pembinaan kemandirian buat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bergerak dibidang konstruksi bangunan.

Kakanwil Kemenkumham Sumut Sedang Menandatangani Prasasti Pos Wasrik, Lapangan Multi Guna dan PHC di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Kamis (29/4/2021).

Imam didampingi Kadivpas Anak Agung Gde Krisna kepada nawacitapost  mengatakan, “Saya menilai Lapas Padangsidimpuan udah sangat baik, lingkungan kantor bersih, kesiagaan petugas dan kekompakan petugas sudah tercipta, kegiatan-kegiatan WBP juga terlaksana dengan baik”

Kakanwil Kemenkumham Sumut Meresmikan Lapangan Multi Guna Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Kamis (29/4/2021).

Lanjutnya, “Saya juga yakin bahwa akan melakukan juga upaya perawatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dengan baik dan Saya pastikan juga bahwa anggota saya di Padangsidimpuan ini akan bekerja dengan maksimal,” tegasnya.

Sementara itu Kalapas Kelas II B Padangsidimpuan Indra Kesuma, menyampaikan terimakasih, atas kedatangan kakanwil, Kadiv-PAS Kemenkumham Sumut beserta rombongan, yang telah meluangkan waktu untuk melihat langsung keadaan dan situasi Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, serta kesediaan Bapak Kakanwil Kemenkumham Sumut meresmikan Pos Wasrik, Lapangan Multi Guna dan PHC Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan. Ditambahkan Indra, “Pak Imam ini tokoh panutan bagi lapas,” tandasnya.

Kakanwil Kemenkumham Sumut Meresmikan Pos Wasrik Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Kamis (29/4/2021).

” Kehadiran kakanwil, Kadiv-PAS Kemenkumham Sumut dan Rombongan di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, tentunya menambah motivasi tersendiri bagi kami para petugas untuk senantiasa semangat dalam pelaksanaan tugas dan melakukan terobosan serta perubahan baru menuju yang lebih baik lagi kedepannya,” tutur Kalapas Indra.