Temui Pimpinan Muhammadiyah Solo, Gibran Bicarakan Ini

0
131
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka (masker putih) di Kantor Muhammadiyah Solo, Jumat (16/4/2021). foto tangkapan layar Chanel Youtube Berita Surakarta.

Solo, NAWACITAPOST – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bukan hanya piawai berbisnis (saat ini dihentikan karena menjabat Walikota). Soal bekerja keras serta menjabat birokrat atau pejabat publik nomor satu di Pemerintahan Solo, Gibran adalah pengayom dan pelindung mayoritas.

Baca Juga : Terima Komisaris Utama Pertamina di Kantornya, Gibran : Ahok Idolanya  

AYAH dari Jan Ethes dan La Lembah Manah ini tahu dan paham akan keputusan yang diambilnya tidak menimbulkan gejolak berarti.

Baca Juga : Berkunjung Ke SD dan SMP  Bekas Sekolahnya, Gibran Bernostalgia Dengan Walikelasnya

Program Vaksinasi dikalangan pelaku usaha, tenaga pendidik, lansia tentu tenaga kesehatan warga Solo sudah mencapai garis akhir.

Suami dari Selvi Ananda mencermatinya sebagai hal positif. Maka belajar tatap muka (BTM) perlu dilaksanakan di ajaran baru mendatang (Juli 2021). Pendekatan ke DPRD tentu sudah dilakukan dengan lobi-lobi politik positif kepada elit partai.

Namun, itu belum cukup. Organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, Muhammadiyah Kota Solo sangat perlu diminta pendapat dan masukannya, terkait BTM serta kegiatan lainnya.

Ternyata Gibran tak sendiri ke kantor Muhammadiyah Solo. Dirinya ditemani Wakil Walikota Solo, Teguh Prakoso. Ketua Muhammadiyah Solo, H Subari, Rektor UMS Sofyan Anif dan jajaran pengurus Muhammadiyah Solo berdiskusi konstruktif dengan orang nomor satu dan nomor dua Kota Solo.

Hasil pertemuannya, Muhammadiyah Solo setuju dan mendukung penuh langkah Gibran dalam mensukseskan Solo maju dan disegani terutama dalam bidang pendidikan.