hadir Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Bagian Umum Eva Gantini dan sejumlah pegawai kantor wilayah.

Bandung, NAWACITAPOST – Dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Mekar Saluyu Kecamatan Cimenyan. Selain itu bentuk baksos ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi saat ini.

Tampak hadir Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Bagian Umum Eva Gantini dan sejumlah pegawai kantor wilayah.

Kehadiran rombongan pun disambut baik oleh Kepala Desa Mekar Saluyu Ayi Miharja. Ayi pun menerangkan, “Disini merupakan Posko Penanggulangan Bencana Alam Desa Mekarsaluyu dan Desa Cimenyan dengan data kerusakan rumah sejumlah 401, kerusakan warung 20, kerusakan mesjid 4, kerusakan sekolah 2, sarana lainnya 2, korban luka berat 2 orang. Semua kerusakan dikarenakan didominasi oleh angin puting beliung dan longsor sehingga berdampak juga kepada kerusakan listrik.” Terangnya, Jumat (16/4).

Kemudian dalam sambutan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufiqurrakhman berharap, “Semoga dengan sedikit bantuan yang kami berikan dapat mengurangi penderitaan dan dapat memberikan semangat bagi warga sekitar yang terdampak bencana.” harapnya.

Pada kesempatan ini juga, Taufiqurrakhman menerangkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-57. Di samping itu Taufiqurrakhman memperkenalkan Pemasyarakatan beserta tugas dan fungsinya yaitu membina, mengembalikan Warga Binaan Pemasyarakatan agar dapat diterima kembali oleh masyarakat dan berperan sebagaimana fungsinya yang taat dan patuh terhadap hukum.

Sementara itu, barang-barang yang telah disumbangkan merupakan sembako 50 pack yang berisikan Beras, Minyak goreng, Gula, Kopi, Kornet, Kecap, Teh, Saos dan sambal.

Kegiatan pun ditutup dengan doa dan foto bersama.

 

Baca juga :  LPKA Palu- Kemenag Kota Palu Kolaborasi Wujudkan Anak Binaan Berakhlakulkarimah