Gandeng BPK2L Semarang, Bobby Ingin Bangkitkan Kejayaan Kota Kesawan Medan

0
72

Medan, NAWACITAPOST – Dalam rangka mempercepat penataan kawasan kota lama Kesawan, Pemko Medan menggelar sharing knowledge langsung dengan Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L)  yang juga Wakil Wali Kota Semarang H Hevearita Gunaryanti Rahayu di Balai Kota Medan, pada Jumat (16/4/2021).

Melalui sharing knowledge ini, Pemko Medan ingin berdiskusi dan mengadopsi langkah revitalisasi yang dilakukan Pemkot Semarang terhadap kawasan kota lama Semarang.

“Hasil sharing knowledge ini nantinya akan menjadi masukan bagi Pemko Medan untuk percepatan penataan kota lama Kesawan” Ungkap Bobby Nasution, Jumat (16/4).

Sebab,   Wali Kota Medan ingin menjadikan kawasan Kesawan sebagai ikon baru Kota Medan dengan konsep menggabungkan keindahan bangunan tua dan kelezatan kuliner sehingga diharapkan dapat menjadi The Kitchen of Asia.

Dalam sharing knowledge, Wali Kota mengungkapkan, The Kitchen of Asia merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk membangkitkan kembali perekonomian, terutama pelaku UMKM.

Tidak hanya kelezatan kuliner, jelas Wali Kota, cara pengolahan makanan mulai dari bahan mentah hingga siap saji akan dipertunjukkan sebagai sebuah entertainment di The Kitchen of Asia.

“Dengan demikian, aneka kuliner dari seluruh etnis yang ada, tidak hanya dikenal secara nasional tetapi juga global. Melalui The Kitchen of Asia, Wali Kota ingin menjadikan kawasan kota lama Kesawan menjadi pusat budaya dan kuliner, dengan tetap menjaga keaslian dari kawasan yang sarat akan nilai sejarah tersebut” Terang Walikota

Atas nama Pemko Medan, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Semarang yang didampingi Kasubdit Wilayah I Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Airyn Saputri Harahap dan Ir Andy Siswanto MArch Msc Phd (arsitek kota lama Semarang).

Sebab, Pemkot Semarang dinilai sangat baik dalam penataan dan pengelolaan kota tuanya. Disamping itu,

Wali Kota juga ingin mengadopsi Badan Pengelola Kota Lama Semarang terkait pembentukan dan strukturnya. Sedangkan, Wakil Wali Kota Semarang menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota karena masih dalam waktu hitungan bulan setelah dilantik telah meresmikan The Kitchen of Asia.

Baca juga: bangkitkan-pariwisata-kota-medan-bobby-akan-kenalkan-kawasan-kesawan-city-walk-dalam-festival-jalur-rempah

“Diperlukan satu usaha yang luar biasa dalam penanganan kota lama tersebut. Dengan revitalisasi yang dilakukan terhadap kota lama Semarang, kini menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat” Ungkap Wakil Wali Kota Semarang H Hevearita Gunaryanti Rahayu.