Peduli Bencana NTT, PSI Surabaya kumpulkan Bantuan

0
84

Surabaya NAWACITAPOST – Banjir bandang di Flores Timur provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) turut dirasakan seluruh masyarakat di tanah air termasuk kader dan simpatisan partai solidaritas Indonesia (PSI) di kota Surabaya. Selain penderitaan karena banyaknya nyawa yang hilang, bencana yang terjadi pada 4 April 2021 juga menimbulkan kerugian materi yang amat besar.

Dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak, relawan, kader dan simpatisan PSI di kota Surabaya mengadakan gerakan sosial dengan menghimpun bantuan dalam agenda ‘PSI Peduli NTT’.

Selain membuka pos-pos tempat penyaluran bantuan, relawan juga meminta partisipasi warga di beberapa titik lampu merah diantaranya di depan Giant Tegalsari, Jalan Demak, Unesa, pertigaan Gunungsari – Karah, dan Merr Surabaya, yang dilangsungan serentak di hari Sabtu, 10 April 2021 pukul 15.00 hingga 18.00 WIB dengan estimasi massa 15 orang.

Ditemui di lampu merah depan Giant tegalsari, Kordinator Lapangan yang juga anggota Komisi D DPRD Surabaya Tjutjuk Supariyono mengaku agenda ini adalah instruksi dari DPW PSI Jawa Timur bekerjasama dengan Keluarga Besar NTT yang tergabung dalam komunitas Flobamora, MUF dan Magewaer Surabaya.

Legislator PSI Surabaya ini menambahkan bahwa aksi galang dana semata-mata hanya untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Flores Timur, khususnya di daerah Adonara-Lembata

” Aksi Galang dana bagi saudara-saudara kita korban banjir bandang di Flores Timur khususnya di daerah Adonara-Lembata dilaksanakan selama dua hari Sabtu-Minggu ,” imbuhnya.

Jika memungkinkan, nantinya bantuan yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada korban di Flores Timur NTT. ” Besok kita akan hitung bersama-sama dan berapa pun hasilnya akan kita serahkan. Bantuan tidak hanya berupa uang, melainkan juga barang yang dibutuhkan oleh mereka seperti selimut, baju, perlengkapan bayi, obat-obatan, serta kebutuhan pokok. Nanti kami bicarakan di arisan keluarga NTT,” tandasnya.

Perwakilan dari DPW PSI Jatim, Fendi Pratama menambahkan, PSI Tidak hanya mengikuti acara-acara ceremonial tapi ikut turun langsung dalam seluruh kegiatan sosial seperti saat ini.

Pria gondrong yang berprofesi sebagai Mentalist ini juga menyampaikan bahwa sebagai generasi muda wajib berpartisipasi memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, khususnya kepada saudara-saudara sebangsa yang membutuhkan pertolongan.

” Apabila masyarakat ingin berpartisipasi, kami sudah membuka posko bantuan di kantor DPW PSI Jatim jalan pasar kembang,” ungkapnya. (BNW)