Pegawai dan WBP Lapas Kelas IIB Panyabungan Peringati Isra Mi’raj Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H

0
60
Kalapas Kelas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan Saat Menyampaikan Kata Sambutan di Acara Isra Mi'raj, Sabtu (10/4/2021).

Panyabungan, NAWACITAPOST – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan tema “Momen Isra MI’raj untuk meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT dan memperbanyak kebaikan kepada sesama manusia” di Aula Lapas Kelas IIB Panyabungan, Sabtu (10/4/21).

Baca Juga : Walikota Irsan Hadiri High Level Meeting TPID dan TP2DD Provinsi Sumatera Utara

Kegiatan diisi dengan ceramah agama oleh Ust. Zulkarnain.
Peringatan Isra’ Mi’raj ini dihadiri langsung oleh Kalapas Panyabungan beserta jajaran dan warga binaan Lapas Panyabungan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Tilawah Qur’an oleh warga binaan Lapas Panyabungan. Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kalapas Panyabungan.

Hamdi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna mengenang perjalanan suci Rasulullah SAW. ” Saat menghadap Allah, Rasulullah diperintahkan shalat sebanyak 50 kali sehari, akhirnya perintah shalat wajib turun menjadi lima kali sehari.

Oleh karena itu, umat Islam harus bersyukur kepada Allah atas anugerah ini. Mereka harus menjaganya dan tidak mengabaikannya”. Ujar Kalapas.

Ust Zulkarnain juga memberikan nasehat kepada warga binaan bahwa di dalam Lapas inilah waktunya untuk memperdalam ilmu agama. “sambunglah tali silaturahmi dengan keluarga yang masih ada hubungan nasab (anshab). Yang dimaksud, yaitu keluarga itu sendiri, seperti ibu, bapak, anak lelaki, anak perempuan ataupun orang-orang yang mempunyai hubungan darah dari orang-orang sebelum bapaknya atau ibunya”. Ujar ust. Zulkarnain dalam ceramahnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ust Zulkarnain.

( Humas Lapas Kelas IIB Panyabungan )