PBB Blitar Raya kukuhkan Lancar Pandapotan Sinaga sebagai Ketua

0
94

Blitar Nawacitapost.com,– Dengan kerakyatan kolektifitas kemampuan untuk bersinergi bersama, ini adalah Ikrar dalam deklarasi kebersamaan Pemuda Batak Bersatu, menuju kemandirian berperan penting menjadi stabilitas politik dan sosial satu rasa satu jiwa, acara deklarasi di laksanakan di hotel Grand Mansion jalan Melati Kota Blitar,  Minggu (11/04/21)

Pada pengukuhan DPC PBB Blitar Raya dihadiri oleh Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jawa Timur Hermawan Benhard Manurung SH.Mhum, Polres Blitar Kota, Polres Blitar, Kodim 0808/Blitar dan Asisten II Hermansyah Permadi mewakili Walikota Blitar dan Forum Pembauran Kebangsaan Kota Blitar.

Hermansyah Permadi saat membacakan sambutan tertulis Walikota Blitar Drs.Santoso M.Pd mengatakan, atas nama Pemerintah kota ( Pemkot ) Blitar disampaikan selamat atas terbentuknya lembaga ini, DPC PBB kota Blitar diharapkan mengilhami ketokohan Bung Karno sebagai Sang Proklamator dan menyadari, Bangsa ini ber Bhineka Tunggal Ika yang menjunjung tinggi nilai luhur Pancasila. Walikota Blitar yakin DPC Persatuan Pemuda Batak (PBB) Blitar Raya ini dibentuk bukan untuk kepentingan golongan sendiri, namun untuk kemajuan bangsa khususnya di Blitar.

“Untuk itu saya ingin ada agenda prioritas, program kerja nyata yang membumikan, bukan di awang – awang untuk masyarakat dengan kerja nyata,” ungkap Hermansyah dalam membacakan sambutannya Walikota Blitar.

Sejalan dengan itu Ketua DPD PBB Hermawan Benhard Manurung SH.Mhum, menyampaikan, Organisasi Pemuda Batak akan tetap menjunjung tinggi semangat Bhineka Tunggal Ika, Pancasila sebagai dasar Negara,UUD 1945 dan NKRI harga mati.

Ketua DPD PBB Jawa Timur Hermawan Benhard Manurung SH.Mhum,juga mengapresiasikan pesan Walikota Blitar, bersama sama membangun demi Blitar Raya yang lebih maju dan lebih sejahtera.

Saat ditemui awak media, seusai acara Ketua DPC PBB Blitar Raya Lancar Pandapotan Sinaga SH, setelah dekelarasi ini kepengurusan lembaga yang beranggotakan 70 orang, akan melaksanakan kegiatan sosial. Karena masih dalam suasana pandemi Covid 19, DPC PBB Blitar Raya akan melaksanakan kegiatan diantaranya membagikan masker kepada masyarakat.

“Kami akan terjun langsung ditengah-tengah masyarakat, Pemuda Batak Bersatu Blitar Raya siap berkiprah di Blitar,” katanya. (fm)