Jakarta, NAWACITAPOST – Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meresmikan Taman Kota 1, yang berlokasi di Jalan Letnan Sutopo BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (5/4).

 

Mengenakan baju putih celana hitam, Ahok didampingi Wali Kota Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie.

 

Mereka menggunting pita tanda diresmikannya revitalisasi hasil kerja sama corporate social responsibility (CSR) Pertamina dengan Pemkot Tangsel.

 

Selain itu, Ahok dan para pejabat Tangsel juga menanam beraneka jenis pohon di taman kota yang lokasinya dekat dengan Polres Tangsel itu.

 

Di depan mimbar, Ahok mengaku terjun langsung sebagai Komisaris Utama untuk meresmikan taman karena menghormati Airin yang disebutnya sebagai teman lama.

Di penghujung masa jabatan Airin, Ahok ingin memberikan sesuatu yang spesial dengan kehadirannya.

 

Ahok juga menyanjung Airin yang telah memimpin pembangunan Tangsel selama 10 tahun atau dua periode.

 

“Karena ini memang pertemanan, saya enggak tahu, sudah janji lama, hadir juga sekaligus menghargai Ibu Airin yang akan melepas tugas jabatan 10 tahun tidak mudah menjalani menjadi kepala daerah apa lagi memimpin sebuah kota,” kata Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memuji kemajuan pesat Tangsel dikutip dari Gesuri.id.

 

Ahok bahkan menyinggung soal Benyamin Davnie yang akan melanjutkan kepemimpinan Airin setelah memenangkan Pilkda Tangsel 2020.

Menurutnya, Benyamin Davnie bisa melanjutkan pembangunan Tangsel yang pondasinya telah diletakkan Airin.

 

Bahkan Ahok berharap Benyamin Davnie bisa mengikuti jejak Airin memimpin Tangsel sampai dua periode.

“Tangerang Selatan maju luar biasa, kita juga bersyukur wakilnya melanjutkan. Jadi sebetulnya nanti kalau bisa dua periode, Pak Benyamin 15 tahun nih ikut bangun, eh 20 tahun ya, 20 tahun.” Ujar Ahok, Selasa (6/4).

Baca juga :  Pengamat Nilai Sikap FSPPB Tolak Ahok Jadi Petinggi BUMN

 

“Ini saya yakin satu kota akan dibangun dengan baik kalau berkesinambungan sampai 20 tahun, itu yang selalu kita harapkan,” ujarnya.

 

Di akhir, Ahok pun berterima kasih dengan terwujudnya revitalisasi taman yang terdapat unsur edukasi untuk masyarakat terkait keberlangsungan lingkungan.

 

“Pertamina tentu sangat berterima kasih dengan kolaborasi seperti ini, karena memang kami ingin ada edukasi kepada masyarakat khususnya program langit biru,” pungkas Ahok. Dilansir dari tribunnews.