Pansus LKPJ Minta Dinas Kominfo Jatim Lebih Milenialis

0
91
Rapat Kerja Pansus LKPD Gubernur Akhir 2020 di Kota Batu. Foto : Afrizal
Surabaya NAWACITAPOST – Perkembangan dunia informasi yang kini lebih pada arah digital melalui media sosial cenderung diminati oleh anak muda kalangan millenial. Untuk menyikapi hal itu, Ketua Pansus LKPJ Gubernur Jatim 2020 dari DPRD Jatim, Blegur Prijanggono meminta Dinas Kominfo Jatim agar lebih millenialis dalam menyampaikan pesan pada masyarakat.
“Kominfo dari sisi lain (kinerja dan kegiatan) sudah cukup bagus. Masukan Anggota Pansus lebih berkaitan pada situasi terkini, di mana anak muda millenial lebih suka mengakses informasi secara digital. Jadi Kominfo juga harus lebih milenialis dalam menyampaikan informasi karena sasarannya didominasi kaum muda,” kata Blegur saat dikonfirmasi JNR di Kota Batu, Selasa (6/4/2021).
Selain itu, ia juga berpesan agar Dinas Kominfo semakin mengoptimalkan pelayanan informasi bagi masyarakat. Layanan informasi itu, diharapkannya agar diperkuat melalui sarana digital, baik aplikasi atau website.
Dari aspek publikasi melalui media, ia juga meminta Dinas Kominfo agar bisa membantu pemberitaan dari OPD lain di jajaran Pemprov Jatim. Termasuk dalam hal integrasi data dan informasi agar kinerja dan capaian program Pemprov Jatim bisa diketahui oleh masyarakat.
Menyikapi masukan tersebut, Kadis Kominfo Jatim, Benny Sampirwanto menyampaikan terima kasih atas dukungan dan masukan dari Pansus LKPJ. Ia pun menyampaikan, bahwa pihaknya tengah berupaya memperkuat penyebarluasan informasi melalui media sosial.
Selain itu, pemberitaan terkait OPD di jajaran Pemprov Jatim juga telah dilakukan dengan menugaskan sekitar 12 reporter. Sedangkan pelayanan informasi dan penerimaan pengaduan masyarakat dilakukan melalui aplikasi SP4N Lapor yang digagas Kemenpan RB dan melalui PPID provinsi.
Benny juga menyambut baik atas masukan agar Dinas Kominfo Jatim bisa lebih millenialis. “Kami akan memberikan perhatian lebih besar pada media sosial dan media mainstream. Untuk seluruh platform, kita harus masuk disitu. Apa yang menjadi minatnya para millenial, kita harus mengikuti,” pungkasnya. (BNW)

Tinggalkan Komentar