Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Indra Kesuma Beserta Tim Gabungan Sedang Melaksanakan Penggeledahan/Razia di Blok Hunian WBP, Selasa (6/4/2021) malam

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST – Dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021, juga berdasarkan surat edaran Direktur Kamtib No. PAS.2-PK. 02.10.02-143 tanggal 01 April 2021. Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan melaksanakan Razia/Penggeledahan Gabungan Blok hunian serentak. Selasa, (6/4/21) Pukul 19.00 Wib.

Baca Juga : Kalapas Kelas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan, Terima Kunjungan Kepala BNNK Mandailing Natal

Dalam pelaksanaan kegiatan Penggeledahan/Razia Gabungan tersebut, dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Indra Kesuma di dampingi oleh Pejabat Struktural Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan termasuk Tim gabungan Satgas Kamtib, Satgas Satop Patnal Lapas serta Regu Pengamanan Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan dengan melibatkan, Personil TNI dari Kodim 0212 Tapanuli Selatan, Personil Kepolisian Resort Kota Padangsidmpuan dan Personil BNN Tapanuli Selatan.

Hasil sitaan penggeladahan di blok hunian WBP lapas Kelas IIB Padangsidimpuan yang dilaksanakan bersama tim gabungan di pimpin Kalapas Indra Kesuma, Selasa (6/4/2021) malam

Kamar yang menjadi target ;
Penggeledahan/Razia adalah beberapa Blok dan Kamar Hunian WBP Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan yakni Blok A kamar 2, 4 dan 6, Blok D Kamar 4 dan 10 dan Blok C kamar 6, 7 dan 10. Pelaksanaan penggeledahan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan COVID-19 dengan mengutamakan unsur kemanusiaan, keamanan dan ketertiban.

Adapun hasil atau temuan pada Rajia tersebut, berupa : Handphone 3 buah, Baterai HP 1 buah, Baterai Jam 2 buah, Kartu Remi 2 Set, Sendok besi 4 buah, Korek Api 10 buah dan Besi 1 buah.

Selama Kegiatan penggeledahan/razia. Kegiatan berjalan dengan tertib aman dan terkendali serta Tidak ditemukan obat-obatan terlarang alias Nihil dan Seluruh Barang yang patut diduga dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban tersebut diamankan untuk kemudian dimusnahkan.

Kalapas Indra Kesuma mengatakan, Penggeledahan/Razia didalam Lapas, dilakukan secara berkala sebagai upaya pencegahan dan Deteksi Dini serta meminimalisir potensi munculnya gangguan KAMTIB dan masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan.

Baca juga :  Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenkumham Jambi Di Lapas Kelas IIB Bangko

Kalapas Indra Kesuma juga memberikan Apresiasi atas kerjasama dan partisipasi aktif dari semua pihak baik TNI, POLRI dan BNN. Diharapkan juga kiranya, terjalin kerjasama dan kolaborasi positif serta sinergitas yang baik antar instansi. Sehingga dapat mempermudah koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan kedinasan.

( Yustinus Gulo )