Foto : Pemukulan gong kegiatan perayaan Paskah

Nias Selatan, NAWACITAPOST – Departemen Pelayanan Pemuda dan Remaja (DPPR) tingkat Sinode BKPN (Banua Keriso Protestan Nias) tahun 2021 mulai mengukir harapan Pimpinan Sinode BKPN. Yakni melalui kegiatan perayaan Paskah yang digelar mulai 5 April hingga 13 Mei 2021. Hal ini dikatakan oleh Ephorus BKPN, Pdt. Dr. Foluaha Bidaya,M.Th. saat menyampaikan penggembalaan pada acara pembukaan kegiatan perayaan Paskah. Yang mana digagas oleh DPPR Sinode BKPN di halaman Kantor Sinode, jalan Saonigeho km. 4 Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, pada (05/04/2021).

Foto : Suasana kegiatan perayaan Paskah

“Kami unsur pimpinan BKPN sangat menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh pengurus, pembina dan panitia kegiatan perayaan Paskah DPPR tingkat Sinode BKPN tahun 2021. Kami tidak bisa ungkapkan dalam bentuk kata. Karena ini merupakan sebuah kenyataan yang kami rindukan,” ujar Ephorus Foluaha Bidaya. Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sesuai harapan pimpinan sinode BKPN yang sudah mulai diukir pada perayaan Paskah tahun ini. Tak lain karena baru lebih satu bulan setelah dilantik pengurus baru DPPR tingkat sonode BKPN. Akan tetapi ternyata sudah menunjukan bukti kerja sama yang baik.

BACA JUGA: AHY Terbelit Polemik Demokrat, Kasus Century Diduga Libatkan Ayahanda SBY Kembali Mencuat

Lebih lanjut kata Ephorus, hal ini dapat ditiru oleh para Pelayan (Hamba Tuhan) dan pengurus Departemen lainnya. Supaya setelah dilantik atau ditempatkan mampu menunjukan bukti – bukti kinerja yang baik dan diteladani. “Seperti inilah yang dirindukan oleh pimpinan sonode BKPN, bahkan seluruh jemaat,” katanya. Dia juga menyampaikan bahwa sesungguhnya sesuai visi misi dan program pelayanan di BKPN, baik program lima tahun maupun program tahun 2021, generasi muda (pemuda dan remaja) dan termasuk pelayanan sekolah minggu merupakan pelayanan prioritas. Sehingga harapan Pimpinan Sinode BKPN agar kegiatan demikian bisa ditindaklanjuti dan diteruskan. Jangan hanya bersifat kegiatan musiman.

Baca juga :  Masyarakat Desa Maziaya : Terima Kasih Perhatian Pemerintah Kepada Kami
Foto : Suasana kegiatan perayaan Paskah

“Kegiatan hari ini diharapkan menjadi adrenalin yang bisa menggerakkan semua DPPR sampai tingkat jemaat. Karena kami melihat selama ini sepertinya terjadi otonomisasi di tubuh di DPPR se-sinodal BKPN. Sepertinya jemaat tidak ada hubungannya dengan DPPR resor dan sinode. Saya kurang tahu darimana sumbernya mengapa terjadi otonomisasi seperti itu,” ungkap Bidaya. Melalui laporan Ketua Panitia perayaan Paskah DPPR Sinode BKPN, Aryanus Giawa, SE. menyampaikan. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk konsolidasi para pemuda se-BKPN. Agar saling mengenal dan menjadi motivasi dalam membangkitkan semangat pemuda untuk aktif dalam kegiatan rohani.

Foto : Suasana kegiatan perayaan Paskah

Pada moment itu, Aryanus Giawa menyebutkan. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain adalah lomba vocal group, tenis meja, seminar sehari, ibadah padang dan senam aerobik. Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan acara pembukaan. Pelaksanaannya akan berlangsung hinggal 13 Mei 2021. Dengan jumlah peserta yang telah mendaftar sebanyak 25 jemaat. Panitia memberikan tema Paskah Menghalau Galau dan sub tema Dengan Semangat Paskah Menginspirasi Kehidupan yang Lebih Bermakna.

Foto : Suasana kegiatan perayaan Paskah

Menyikapinya, Ketua DPPR Sinode BKPN Seksama Sarumaha, SIp.MA. mengharapkan. Melalui momentum perayaan paskah yang digelar oleh DPPR kiranya dapat mempererat dan meningkatkan sinergitas pemuda se-BKPN. Yang mana guna mewujudkan visi dan misi BKPN. Hal senada juga dituturkan oleh Smk. Drastis Kadar Baik Dachi, SH.MH. sebagai salah satu tokoh dan juga sebagai unsur MPS BKPN periode 2020-2025. Apabila pemuda BKPN mau tahu soal dirinya di BKPN, maka berbuatlah sesuatu. “Ketika anda telah berbuat sehingga anda tahu siapa diri anda yang sesungguhnya. Dengan catatan bahwa anda berbuat untuk kemuliaan nama Tuhan,” katanya.

Foto : Suasana kegiatan perayaan Paskah

Selanjutnya Drastis Baik Dachi juga menyampaikan. Masa depan organisasi BKPN itu berada di tangan pemuda. “Jangan pernah berharap ada yang lain yang bisa membesarkan, menguatkan dan mengokohkan BKPN. Apabila ada Roh Kudus dalam hati dan pikiran, serta tidak pernah meninggalkan kegiatan rohani, maka saya percaya malaikat di sorga bersorak-sorai. Dan BKPN akan semakin diberkati oleh Tuhan,” tandasnya. Lalu Pdt. Berkat Laoli yang juga Anggota DPRD Sumatera Utara menyampaikan. Bahwa zaman digital para pemuda dituntut untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi setiap tantangan yang datang dari luar, seperti pergaulan bebas, narkoba dan beberapa hal lain.

Baca juga :  Menko PMK: Secara De Facto, Indonesia Sudah Menuju Endemi
Foto : Suasana kegiatan perayaan Paskah

Kegiatan perayaan Paskah dibuka secara resmi oleh Ephorus BKPN Pdt. Dr. Foluaha Bidaya, M.Th. yang ditandai dengan dilakukannya pemukulan gong. Yang mana didampingi oleh Sekjen Pdt. Yudika Wau, MTh., Bendahara Umum Pdt. Bowozifaulu, STh., para MPS, Kepala Biro, Ketua Departemen dan pengurus DPPR serta Ketua Panitia Aryanus Giawa,SE. Acara pembukaan dirangkai ibadah dengan pengkhotbah Pdt. Bowozifaulu, STh. dan pemimpin lagu pujian – pujian Listeti Yuliana Laia, SPd. serta pembawa acara oleh Sekretaris Panitia Yumen Kristian Wau, ST. (Wlsarumaha Sahabat KITA/Ayu Yulia Yang)