Dua Perangkat Desa Terpilih Resmi Dilantik

0
97

Jombang Nawacitapost.com – Perangkat desa menjadi salah satu perangkat yang harus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, karena sesungguhnya perangkat desa adalah pelayan masyarakat. Agar dapat melayani dengan baik, roda pemerintahan desa diharapkan bisa berjalan dengan baik, serta menyesuaikan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Kepala Desa Sumbergondang, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, hari ini secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan perangkat desa terpilih, pelantikan dan pengambilan sumpah bertempat di pendopo Balai Desa. Minggu (4/4/2021).

 

Talip, selaku ketua panitia seleksi perangkat Desa Sumbergondang, kepada awak media mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan Setelah melalui proses dan tahapan pengisian perangkat desa tahun 2021.

“Kami tim pengisian Perangkat Desa yang dibentuk oleh Pemerintah Desa, para calon perangkat tersebut telah melaksanakan ujian tulis dan wawancara, selanjutnya panitia mengumumkan hasil perolehan nilai dan memutuskan, Mukson sebagai Kaur Pemerintahan dan Adi Suwito sebagai Kaur Keuangan, yang resmi dilantik hari ini.”katanya.

Sementara itu, Sunarto selaku Kepala Desa Sumbergondang, dalam melantik dan mengambil sumpah jabatan, berharap agar Perangkat Desa yang baru dilantik dapat segera menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Selamat atas terpilihnya saudara Mukson dan Adi Suwito. Semoga dengan terisinya kekosongan perangakat Desa Sumbergondang, dengan terisinya jabatan tersebut dapat membawa keberkahan, dan yang saya harapkan mari bersama sama bekerja untuk kemajuan Desa,” Ucapnya.

Acara pelantikan dihadiri oleh jajaran Forpim Kecamatan, di antaranya Camat Kabuh Anjik Eko Saputro, Danramil Kabuh Kapten Inf Nasichin, Kapolsek Kabuh AKP Rudi Darmawan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, jajaran Perangkat Desa Sumbergondang, anggota BPD, Kader PKK, Ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Hasil pantauan awak media di lokasi kegiatan tersebut berjalan lancar serta tetap mematuhi standart protokoler kesehatan.

Reporter : Teguh