Walikota Blitar ; Masyarakat Jaga Kedisplinan Dalam Penerapan PPKM Mikro, Pembelajaran Tatap Muka Bisa Diberlakukan

0
64
Walikota Blitar Santoso saat memberikan sambutan Monitoring PPKM MIKRO di RW 7 Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjen Kidul.

Blitar, Nawacitapost.com – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar kembali melakukan monitoring Posko PPKM Mikro Tingkat RW, Kamis, (25/03/2021). Monitoring yang dipimpin Wali Kota ini mendatangi RW 7 Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjen Kidul.

Walikota Blitar, Santoso memotivasi agar masyarakat tetap selalu kompak dan gotong royong selama pandemi Covid -19 dengan secara serius menerapkan Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) secara mikro, terutama dalan menciptakan lumbung pangan setiap lingkungan, dalam sambutan ditengah warga masyarakat RW.07 Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjen kidul.

“Melalui program PPKM yang sudah memasuki tahap ke 4 ini, prinsipnya tetap bertujuan yang sama, yakni bagaimana masyarakat sudah bisa mandiri bergotong royong menekan penyebaran Covid 19, baik mulai dari edukasi, aksi tracing, tasting dan treatmen. Dapat motivasi terhadap warga terpapar akan lebih cepat mencapai proses kesembuhan,”ungkapnya

Kota Blitar yang juga sudah mulai memberlakukan pendidikan tatap muka, ini menunjukan indek keberhasilan dibidang pelayanan kesehatan, didukung kesadaran masyarakat mematuhi protkes selama pandemi dengan status sekarang Kota Blitar masuk zona hijau.

“Alhamdulillah Kota Blitar sudah mulai aktif lagi sekolah tatap muka, tapi juga harus mentaati protokol kesehatan,”harapnya.

Walikota Santoso berharap, bagi masyarakat yang belum menjalani Vaksin agar segera mendaftarkan untuk divaksin dan tidak perlu takut. Karena MUI sudah menyatakan, Vaksin Covid-19 terbukti aman dan halal,” pungkasnya. (Adv/humas/fm)