Pembukaan Forum Organisasi Perangkat Daerah Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang  Kota Cilegon

0
211

CILEGON, NawacitaPost – Walikota Cilegon, Helldy Agustian Membuka Acara Forum Organisasi Perangkat Daerah Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUPTR) Kota Cilegon di Ruang rapat DPUTR Kota Cilegon, Selasa (23/3).

Peserta rapat OPD DPUTR di kota Cilegon

Helldy  menjelaskan rapat ini bermaksud untuk  meresmikan Forum OPD DPUTR dengan melibatkan Komisi IV, Fasilitator kecamatan, Kepala DPU Banten beserta lainnya. Dalam rapat ini Helldy menyampaikan bahwa permasalahan yang ada dilapangan harus dikaji dahulu. “ Saya harap kita semua dapat memperhatikan permasalahannya yang ada dilapangan dengan dikaji lebih dahulu bersama masyarakat setempat mengenai masalah yang ada, misalkan terjadinya banjir atau jalanan yang rusak dilihat dari penyebab nya, hal ini sebagai peran strategis menuju rancangan DPUTR Tahun 2022,” Ungkap Helldy dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan bahwa  DPUTR diharapkan mampu menjalankan rancangan dan rencana  DPUTR 2022 dengan strategis . “Semuanya harus dikontrol dengan melibatkan masyakat setempat untuk perbaikan jalan atau  permasalahan banjir yang harus terselesaikan di Kota Cilegon, dengan kondisi yang seperti ini semuanya diharapkan mampu bekerja sama untuk mendobrak akar permasalahan,” Jelas Helldy Agustian.

Pada kesempatan itu, Helldy  menyampaikan bahwa rancangan DPUTR ini salah satunya demi meningkatkan kesejahteraan masyakat  dan guna mewujudkan rumah yang bersih sebagai ilustrai. “ Saya ilustrasikan rangkaian DPUTR ini  untuk menyelaraskan rancangan bahwa Kota Cilegon ini rumah kita, rumah yang harus kita bangun, rumah kita yang harus dipelihara , rumah kita yang harus kita bersihkan sehingga rumah kita ini tidak terlihat kumuh atau kurang rapih dan lain sebagainya. Dan dengan rancangan ini semoga rumah kita menjadi rumah yang bersih, rumah yang rapih dan menjadi rumah yang baik dan bisa menjadi contoh rumah-rumah yang lain yang ada di Indonesia,” Ujarnya .

Sementara itu, Kepala DPUTR Kota Cilegon, Ridwan mengharapkan  rancangan ini untuk mewujudkan sinergitas visi misi Kota Cilegon. “ Tujuan forum ini diharapkan mampu untuk mensinergitaskan DPUTR 2022, dan memprioritaskan pembangunan yang didiskusikan bersama Kelurahan dan masyarakat setempat  agar visi misi akan lebih tepat sasaran,” Tuturnya.(FN)