Ketua DPRD Sibolga, Ahmad Syukri Nazri Penarik

Sibolga,  NAWACITAPOST – Ketua DPRD Kota Sibolga, Ahmad Syukri Nazri Penarik, soroti aktivitas truk Trans Continent yang beroperasi pada jam sibuk.

Baca Juga : Ngakunya Beli Ganja Untuk Teman, SBB ‘Diinapkan’ di Rutan Polres Sibolga

Aktivitas truk pengangkut logistik Tambang Emas Martabe ini pada jam sibuk, dinilai mengganggu aktivitas warga yang setiap hari harus mengakses ruas jalan yang dilintasi truk tronton tersebut.

“Ada pengaduan masyarakat yang mengaku keberatan dan terganggu akibat truk Trans Continent yang beroperasi pada jam padat atau sibuk,” kata Ahmad Syukri kepada wartawan, Senin (15/3) di ruang kerjanya.

Menurut Syukri, pihak Trans Continent harusnya menyikapi hal ini dengan serius. Serta memberlakukan jam operasional truk beraktivitas mulai pukul 02.00 dini hari sampai pukul 06.00 Wib, atau pada saat masyarakat selesai beraktivitas.

“Memang saya perhatikan, pukul 22.00 Wib truk ini sudah melintas, apalagi rute yang dilintasinya seperti Jalan Horas, SM.Raja hingga perbatasan Sibolga-Tapteng termasuk padat lalu lintas, ya wajar masyarakat protes,” ujarnya.

Kata Syukri, pihaknya (DPRD) Sibolga akan segera memanggil pihak pemerintah dan Trans Continent untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait persoalan ini.

“Ya akan kita panggil segera, karena memang sudah meresahkan masyarakat,” tegas Politisi Partai Nasdem itu.

Seperti pantauan Waspada, truk milik PT. Trans Continent kerap beroperasi pada jam dimana masyarakat masih beraktivitas.

Iring-iringan truk besar dan panjang itu pun kerap membuat kemacetan jalan atau rute yang di lintasinya.

(Petrus Gulo) 

Baca juga :  Jelang HUT Ke-75, TNI AU bersama AF4C Bagikan Paket Sembako