Berlabuh ke NasDem, Anugrah Ariyadi akan Berikan Kebanggaan

0
151
Anugrah Ariyadi bersama Robert Simangunsong ketua DPD NasDem Surabaya

Surabaya NAWACITAPOST –  Mantan kader dan loyalis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Surabaya, Anugrah Ariyadi menjatuhkan labuhan politiknya ke partai NasDem paska pemecatan dirinya beberapa bulan yang lalu.

Bukan tanpa dasar, Anugrah menilai NasDem mempunyai prospek yang bagus. ” Ada kecenderungan naik di partai NasDem. 2014-2019 dapat 2 kursi, setelah itu 2019-2024 naik menjadi 3 kursi. Dan yang lain ada kecenderungan turun bahkan habis,” terangnya kepada media saat Pres Conference di kantor DPD NasDem Surabaya, Senin, (8/3/21).

Maka dari itu, wakil ketua Komisi B DPRD Surabaya periode 2014-2019 ini merasa sekarang adalah kesempatan baginya untuk turut serta menggenjot perolehan suara partai NasDem supaya dapat mencapai target yang diharapkan.

” Saya tidak menjanjikan muluk-muluk, tapi saya akan memberikan kebanggaan kepada partai NasDem,” ungkap Wakil Ketua Bidang Hukum DPC PDIP Surabaya periode tahun 2009-2014. tersebut.

Anugrah kembali menjelaskan, sebelum dirinya berlabuh kemanapun selalu berdiskusi dan meminta pendapat konstituen, barisan relawan dan keluarga besarnya.

” Saya tidak ada apa-apanya tanpa mereka, karena merekalah suport yang luar biasa bagi saya,” jelas pria yang pernah membeli ambulance secara pribadi dan menempelkan sosok Whisnu Sakti Buana ini.

Foto : (Ki-ka) Puji Kurniawati, M. Wendik Arifianto, Anugrah Ariyadi, Gunawan

Selain itu, lanjut Anugrah, sebelum ini juga sudah sowan atau berkomunikasi ke beberapa pengurus partai lamanya. ” Sejak saya menerima SK pemecatan dari Ketum PDI Perjuangan (Megawati Soekarno Putri, red), semua kawan-kawan sudah tahu bahwa saya sudah tidak lagi bersama dengan PDI Perjuangan,” katanya.

Yang pasti, tegas Anugrah, tujuannya dari awal adalah ber-iktiyar dan berkomitmen membesarkan partai dimana Dia berlabuh. ” Bukan untuk saya pribadi tapi semua untuk kontituen dan pasukan yang ada dibelakang saya,” tandasnya.

Selain Anugrah Ariyadi, tiga orang mantan pengurus sekaligus Caleg PSI juga masuk partai NasDem sebagai kendaraan politiknya. Antara lain Puji Kurniawati mantan ketua DPD PSI Surabaya, juga Gunawan dan M. Wendik Arifianto Caleg provinsi Jatim Partai Solidaritas Indonesia. (BNW)