Terkait Dugaan Narkoba, Dua Orang Nelayan Sibolga Ditangkap Polres Tapanuli Tengah 

0
168
AKP Horas Gurning saat memberikan keterangan pers nya bersama para tersangka.

Sibolga, NAWACITAPOST – Dua orang nelayan Sibolga ditangkap dan ditahan oleh Kepolisian Resort Kabupaten Tapanuli Tengah (Polres Tapteng) karena diduga membeli Narkoba jenis Sabu untuk dikonsumsi.

Baca Juga : Dilantik Sebagai Walikota, H Jamaludin Pohan : Melayani Bukan Buat Pemilih Kami, Tetapi Seluruh Warga Sibolga 

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Afrianto melalui Kasubag Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning kepada Nawacitapost.com, Senin (8/3) di Mapolres Tapteng.

Kedua orang nelayan Sibolga itu diantaranya JDS (30) warga Jalan Jalak Rawang 1, Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga dan FS (30) dengan alamat yang sama.

AKP Horas Gurning menjelaskan bahwa pada hari Senin (22/2) sekira pukul 20.30 WIB yang lalu, personil Polres Tapteng mendapat informasi dari Masyarakat bahwa di Jalan Jalak Rawang 1 Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga tepatnya di sebuah rumah sering tejadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

“Berdasarkan informasi tersebut personil melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut. Setelah yakin personil mendatangi dan melakukan penangkapan terhadap dua orang laki-laki yang mengaku bernama JDS dan FS kemudian personil melakukan penggeledahan badan terhadap JDS dan FS namun tidak ada ditemukan barang bukti. Kemudian dilakukan penggeledahan lokasi tepatnya di dapur ditemukan 1 (satu) paket narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening dari lantai,” paparnya.

Kemudian lanjut Horas Gurning, Personil polres Tapteng melakukan interogasi. Dan setelah diinterogasi tersangka FS menjelaskan ianya disuruh oleh JDS membeli sabu sabu untuk mereka konsumsi dan FS memperoleh sabu sabu tersebut dari laki laki dengan inisial L dan personil terus memeriksa lokasi dan di temukan 1 (satu) unit handpone Vivo warna hitam dari lantai dan 1 (satu) unit handpone nokia warna hitam dari atas meja dalam rumah.
Selanjutnya Personil Polres Tapteng membawa JDS dan FS beserta barang bukti ke kantor Polisi Polres Tapanuli Tengah, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang berhasil ditemukan yaitu 1 paket Narkoba jenis Sabu-sabu dengan berat 0,16 gram, 1 ujit handphone merek Vivo warna hitam dan 1 unit HP merk Nokia warna Hitam.

(Petrus Gulo)