Ketua DPRD Toba : Masyarakat Miliki Tanggungjawab Dalam Pembangunan Kabupaten Toba

0
56
Foto: rapat paripurna DPRD Toba , Ketua DPRD Toba Efendy SP Napitupulu,tersebut, dihadiri Bupati Toba Poltak Sitorus, Wabup Tonny M.Simanjuntak, Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus, Wakil Ketua Mengatas Silaen, Chandrow Manurung, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)./pemkab Toba

Toba,NAWACITAPOST.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Efendy SP Napitupulu mengatakan, pembangunan di Kabupaten Toba bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, namun diperlukan juga peran dari masyarakat.

Diketahui, dalam rapat paripurna tersebut, dihadiri Bupati Toba Poltak Sitorus, Wabup Tonny M.Simanjuntak, Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus, Wakil Ketua Mengatas Silaen, Chandrow Manurung, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam kesempatan itu, Efendy menyampaikan bahwa dalam hasil reses tersebut bertujuan untuk menjaring dan menampung aspirasi masyarakat. Dengan anggota DPRD melakukan kunjungan ke daerah pemilihannya guna menyerap aspirasi dari konstituennya.

Menurut dia, dari hasil aspirasi tersebut, akan disampaikan langsung kepada pemerintah yaitu Bupati agar aspirasi ini dapat ditampung pada anggaran pendapatan dan belanja daerah.

“Jadi hasil reses ini juga sebagai dokumen DPRD dalam rangka peningkatan pembangunan di Toba sebagai masukan kepada eksekutif,” ujarnya, Senin (8/3/2021).

Sementara itu, pelaksanaan yang berlangsung 2-3 Maret 2021 ini, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah masyarakat yang hadir dengan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.