Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya: Mas Eri Sangat Layak Jadi Ketua PCNU

0
121
Surabaya NAWACITAPOST – Konferensi cabang (Konfercab) PCNU Kota Surabaya akan segera digelar dalam waktu dekat ini. Kabarnya ada dua nama yang ‘ngotot’ maju dalam konfercab nanti.
Pertama, ada nama KH Muhibbin Zuhri yang tak lain incumbent Ketua PCNU Surabaya sebelumnya, dan Masduki Toha mantan Anggota DPRD Surabaya serta Dewan Pembina GP Ansor Jatim pada 2015.
Tapi bukan dua nama itu yang membuat kabar menjelang konfercab nanti menjadi hangat. Melainkan nama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang disebut-sebut layak memimpin PCNU Kota Surabaya.
Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya, Faridz Afif, yang mengaku siap mendukung penuh apabila Eri Cahyadi maju sebagai kandidat calon Ketua PCNU Surabaya.
“Kalau benar, ini berita baik. Saya kira layak Pak Eri memimpin PCNU terlebih beliau sudah teruji kapabilitas dan kapasitasnya,” kata Afif, Kamis (4/3/2021).
Menurut Afif, dengan modal pernah menjabat sebagai Dewan Penasehat PC GP Ansor Kota Surabaya, itu semakin menambah poin Eri Cahyadi.
“Jadi saya kira syarat administrasi sudah lengkap,” imbuhnya.
Afif menambahkan, munculnya nama Eri Cahyadi menjadi angin segar bagi Nahdliyin lantran sosoknya dinilai mampu merangkul semua kalangan.
Dia menyontohkan, pada Pilkada Surabaya Eri mampu mengorganisir semua kelompok untuk tidak bersinggungan. Eri juga dinilai cukup tawadhu pada Ulama dan Kiai. Sehingga kata dia, adab Nahdliyinnya sudah cukup dimiliki meski jabatan dan pangkat setinggi apapun tetap hormat pada ulama dan kiai.
“Ini dinamika yang harus disambut gembira, sebab semakin banyak calon, akan semakin dinamis dalam membuka potensi kader guna memajukan NU di Surabaya,” kata dia. (BNW)