Ditengah Hujan Deras, Hartoyo Tetap Serap Aspirasi Warga RW08 Asemrowo

0
100

Surabaya NAWACITAPOST – Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat, Hartoyo S.H., M.H., kembali menyapa warga dalam agenda masa resesnya.

Kali ini, yang berkesempatan dikunjunginya adalah warga Tambak Pring Barat RT07 RW08 Asemrowo – Surabaya, Jumat (5/3/21)

Dalam agenda tersebut, Hartoyo memaparkan tugas dan fungsi anggota DPRD Provinsi yang merupakan perwakilan dari rakyat, diantaranya adalah Merancang Undang-undang bersama Gubernur (Legislasi), Membahas dan memberikan persetujuan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi sekaligus sebagai Lembaga pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah dan APBD.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim yang duduk di Komisi E, Hartoyo menjelaskan cakupannya dibidang Pendidikan, kesehatan dan ketenaga kerjaan yang secara otomatis akan melakukan koordinasi bersama Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga Kerja provinsi Jawa Timur.

Namun, dalam hal Reses, Komisi apapun wajib menerima semua keluhan ataupun aspirasi masyarakat baik terkait masalah Hukum domain dari Komisi A, masalah Ekonomi domain dari Komisi B, masalah Keuangan domain dari Komisi C maupun terkait masalah pembangunan yang merupakan domain Komisi D.

Nantinya, semua keluhan dan aspirasi akan dikoordinasikan dalam interen Lembaga Dewan dan di Paripurnakan bersama Pemerintah Provinsi sebagai pelaksana.

Meski hujan turun sangat deras dan banjir melanda sebagian wilayah tersebut, tak menyurutkan Dewan dua periode ini untuk tetap bertanya jawab dengan warga dan menyerap aspirasi masyarakat RW08 Asemrowo.

Nur Saudah selaku ketua RW08 Asemrowo merasa bangga bahwa ada pejabat DPRD Jatim yang berkenan mengunjungi wilayahnya. Karena banyak anggapan, banyak anggota Dewan tidak mau turun bahkan terkesan tidak peduli kepada masyarakat setelah Ia menjabat.

Dirinya berharap, kesempatan ini dapat menjadi awal kemajuan wilayah Asemrowo. Maka dari itu, Ia mengajak masyarakat yang datang dapat aktif bertanya atau memberikan ide dan saran untuk kemajuan bersama. (BNW)