Wujud Visi Misi Ciptakan Masyarakat Lebih Religius, Wali Kota Aaf Meresmikan Masjid

0
159
Foto : Wali Kota Aaf meresmikan masjid

Pekalongan, NAWACITAPOST – Perwujudan visi misi Wali Kota Pekalongan H. Achmad Afzan Arslan Djunaid, SE (Aaf) bersama Wakilnya H. Salahudin, STP untuk menciptakan masyarakat yang lebih religius, musholla diresmikan menjadi masjid. Tak lain yaitu musholla Al Ikhlas yang diresmikan menjadi masjid Al Ikhlas. Masjid Al Ikhlas terletak di Dukuh Sidomulyo RW 7, Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat. Peresmian dilakukan langsung oleh Wali Kota pada (05/03/2021). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Wali Kota Aaf. Dia hadir didampingi Plt. Kabag Kesra Arif Karyadi S.Sos dan Camat Pekalongan Barat, M Taufiqu Rochman S.STP.

Foto : Wali Kota Aaf

Pada kesempatan, Aaf menyampaikan bahwa dia meresmikan Masjid Al Ikhlas yang sebelumnya adalah Musholla Al Ikhlas. Tapi juga untuk berkegiatan keagamaan seperti TPQ dan pengajian. “Ya ini peresmian dari Musholla Al Ikhlas menjadi Masjid Al Ikhlas. Jadi sekarang bisa untuk Sholat Jumat. Jadi warga Sidomulyo RW 07 ini sudah ada masjid. Nah ini mudah – mudahan sesuai dengan visi misi kita, Wali Kota dan Wakil Wali Kota menjadikan masyarakat yang lebih religius. Dia juga menekankan agar Masjid Al Ikhlas ini tak hanya untuk sholat lima waktu dan sholat Jumat.

Foto : Wali Kota Aaf

“Mudah – mudahan masjid ini juga bisa digunakan disamping digunakan untuk Sholat Lima Waktu dan Sholat Jumat, tentunya kegiatan keagamaan yang lain seperti mungkin TPQ, pengajian dan sebagainya. Itu supaya lebih aktif lagi. Supaya membentuk masyarakat yang lebih religius dan membentuk generasi penerus yang berakhlaqul karimah. Karena apapun tadi kita melihat banyak anak – anak, banyak generasi penerus nanti. Jadi kita harus tumbuhkan kepada mereka ilmu agama, akhlak yang baik. Supaya mereka juga tumbuh menjadi pribadi yang baik pula untuk Kota Pekalongan juga nantinya,” lanjut Wali Kota.

Foto : Wali Kota Aaf

Wali Kota juga berharap agar masyarakat bisa semakin guyub rukun. “Harapannya masyarakat bisa guyub rukun. Tadi ada masukan dari pengurus juga. Bahwa pengurus berencana memperluas masjid. Nah ini nanti kita pikirkan bersama, sinergi antar masyarakat, apa yang bisa kita bantu, apa yang bisa pemerintah bantu. Ya nanti kita komunikasikan lagi selanjutnya. Tentunya Pekalongan lebih religius ini salah satu wujud dari masyarakat. Karena Pekalongan terkenal sebagai kota santri ya. Nah tentunya kegiatan keagamaan, kegiatan yang bisa menumbuhkan kereligiusan juga harus ditumbuhkan. Salah satunya siang hari ini. Disamping Sholat Jumat juga kita dorong untuk kegiatan keagamaan yang lain, pengajian ibu – ibu, TPQ untuk anak – anak dan sebagainya,” tukasnya. (Herdy Ramahwan/Ayu Yulia Yang)