Wali Kota Pekalongan Aaf dan Wakilnya Salahudin Harapkan TP PKK Out of The Box

0
136
Foto : Pengukuhan TP PKK Kota Pekalongan

Pekalongan, NAWACITAPOST – Wali Kota Pekalongan, H. Achmad Afzan Arslan Djunaid, SE (Aaf) dan Wakilnya H. Salahudin, STP hadir dalam acara pengukuhan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan masa bakti 2021-2026. Agenda terlaksana pada (5/3/2021). Acara digelar di Ruang Amarta yang juga dihadiri Ketua TP PKK masa bakti 2021-2026, Hj. Inggit Soraya, SSn. dan Kepala OPD Kota Pekalongan. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota berpesan. Agar PKK Kota Pekalongan bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki para anggotanya. Berharap pula TP PKK bisa out of the box.

Foto : Pengukuhan TP PKK

“Kita harus out of the box. TP PKK periode ini harus lebih baik daripada periode sebelumnya. Harus lebih aktif lagi. Apalagi sekarang anggotan PKK banyak yang masih muda dan punya latar belakang pendidikan dan profesi yang beragam. Apapun potensi yang dimilikinya, PKK harus bisa memanfaatkan potensinya dengan maksimal,” tutur Aaf dalam sambutannya. Tak hanya itu, TP PKK diminta harus bergerak secara signifikan untuk memaksimalkan potensi tersebut. Pengurus PKK, menurutnya, sudah seharusnya bergerak aktif dan tidak hanya menunggu arahan dari dinas terkait.

Foto Pengukuhan TPP PKK Kota Pekalongan

Hal ini sejalan dengan himbauan dari Inggit Soraya. Agar PKK menjadi organisasi yang penuh dengan inovasi. “Saya menghimbau agar TP PKK mampu meningkatkan etos kerja dan profesionalisme. Agar PKK bisa menjadi organisasi yang kreatif dan inovatif. TP PKK Kota Pekalongan mengajak kepada seluruh TP PKK tingkat Kecamatan dan Kelurahan untuk bersinergi. Bekerjasama untuk ikut membantu program – programnya pemerintah saat ini lewat pemberdayaan terutama pemberdayaan ibu – ibu PKK. Target kedepan yang dicapai, mudah – mudahan Pekalongan lebih maju lagi lewat pemberdayaan perempuan di tingkat pendidikan, bidang sandang pangan maupun ekonomi kreatifnya, juga untuk memajukan Kota Pekalongan melalui TP PKK,” ungkapnya. (Herdy Ramahwan/Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Kadivmin Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Sorta Delima Lumban Tobing Pernah Ngalah Terus Enyam Pendidikan