Klarifikasi terkait berita tentang: Bayar Ijin 600 juta?? Proyek Perumahan SUBSIDI terbengkalai

0
112

SERANG, NawacitaPost – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) H. SYAMSUDDIN telah melalakukan klarifikasi terkait berita yang Berjudul “Bayar Ijin 600 juta?? Proyek Perumahan SUBSIDI terbengkalai”.

Pada hari Rabu (03/03/2021) telah memberikan penjelasan serta klarifikasi dengan menghadirkan Pengembang/Developer dari Perumahan Bumi Kendayakan Permai yakni PT Fiqri Putra pertama Selaku pemberi keterangan sebelumnya dan Perwakilan Media NawacitaPost selaku Media yang memberitakan.

Pada pertemuan tersebut Kadis SYAMSUDDIN tegas mengatakan bahwa tidak mengetahui atau menerima uang sebesar Rp 600 juta yang terdapat pada pernyataan Youmidin selaku Pengembang pada proyek perumahan subsidi tersebut seperti diberitakan sebelumnya, dan apabila terdapat jajarannya menerima selain biaya retribusi maka akan diberikan Sanksi yang berat Sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selanjutnya Youmidin selaku Owner’s pada PT Fiqri Putra pertama menyampaikan permohonan maaf atas apa yang terjadi yang disebabkan oleh keterangan yang dia sampaikan sebelumnya. Dia menjelaskan bahwa benar dia mengalami kerugian dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 600 juta rupiah pada Pengurusan Proyek perumahan subsidi tersebut seperti pada pernyataannya sebelumnya, akan tetapi bukan diberikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), yang dibayarkan hanya sebesar Rp 20 juta kepada DPMPTSP sebagai biaya retribusi dan sisanya buat biaya Pengurusan lainnya, seperti untuk jasa Cut and Fill (katenfil) dan lain sebagainya. Seraya memohon maaf kepada Kadis dan jajaran atas keterangan yang sebelumnya dia sampaikan sehingga harus ada klarifikasi resmi dari dirinya terkait hal tersebut. Imbuh Youmidin.

Penjelasan dan uraian yang telah disampaikan oleh Youmidin ini memperjelas bahwa DPMPTSP tidak menerima biaya tambahan selain biaya retribusi saja.

Bayar Ijin 600 juta?? Proyek Perumahan SUBSIDI terbengkalai

https://nawacitapost.com/daerah/2021/02/25/bayar-ijin-600-juta-proyek-perumahan-subsidi-terbengkalai/