Bea Cukai Tanjungpinang Musnahkan BKC Ilegal 

0
81

Tanjungpinang, NAWACITAPOST – Pemusnahan Bea Cukai (BC) Tanjungpinang berjalan lancar. BC melaksanakan pemusnahan Barang Kena Cukai (BKC) Ilegal, di depan Komplek Perumahan Bea dan Cukai Km 4 Kota Tanjungpinang, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga : Dirut Perusahaan Daerah Karimun: Sedia Penuhi Tuntutan Pedagang Pasar Meral

Barang Kena Cukai (BCK) ilegal yang di musnahkan di antaranya sepeda, rokok, minuman beralkohol, handphone, parfum sex toys. sepatu, perkakas dll.

Kepala Kantor Bea Cukai, M. Syahirul Alim mengatakan sepanjang tahun 2020 Bea Cukai Tanjungpinang melaksanakan 324 kali penindakan dan hasil penindakan tersebut kemudian di berikan status sebagai barang milik negara (BMN) atas persetujuan menteri keuangan

M Syahirul Alim menjelaskan, “3.171.793 Batang Rokok, 10.302 Kaleng dan Botol Mengandung Ethil Alkohol, 19 yunit sepeda dan skuter, dan barang barang elektronik lain seperti Parfum Sex Toys, Sepatu, Perkakas dan sebagainya jumlah total 3.578.789.227. Dengan kerugian negara bea masuk dan pajak yang harus di bayar atas barang barang tersebut adalah 2.175.025.807”

Tambahnya lagi, pemusnahan ini merupakan wujud dari keseriusan pemerintah khususnya bea cukai yang selalu bersinergi dengan TNI, POLRI dan aparat penegak hukum lainnya dengan memberantas peredaran barang barang Ilegal, dan berharap supaya bisa menimbulkan efek jera terhadap para pelanggar dan semoga masyarakat atau para pelaku usaha untuk selalu mematuhi peraturan yang ada, sehingga tercipta iklim usaha yang kondusif,”tutupnya.

Perlu di ketahui bahwa pada pemusnahan barang barang tersebut, semuanya berjalan lancar, tapi ada salah satu hal yang aneh, khususnya Handphone, “kebanyakan kotak kosong”.

(Yosdarson Daeli)