Ratu Tatu: Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19 jadi Prioritas

0
133

 

SERANG, NawacitaPost – Gubernur Banten Wahidin Halim telah melantik Hj. Ratu Tatu Chasanah SE, M.Ak, dan Drs.H. Pandji Tirtayasa.M.Si  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang  di Pendopo Gubernur Banten, pada Jum’at (26/02/2021) Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikan mereka tersebut, Ia juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi banyak pihak baik masyarakat, ulama, tokoh masyarakat dan semua pihak yang telah menyukseskan Pilkada Serentak (pemilihan kepala daerah ) 2020 yang lalu.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah setelah dilantik menyampaikan bahwa pemulihan perekonomian masyarakat dan Penanganan covid -19 menjadi Prioritas utama kami. Hal tersebut diungkapkannya saat jumpa pers di pendopo Bupati Serang, Jumat siang (26/02).

Foto: Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkompinda kabupaten Serang

Tantangan yang kita hadapi itu banyak, Bukan hanya masalah kesehatan saja yang berdampak ke masyarakat, tetapi juga permasalahan yang memberatkan di masyarakat adalah masalah ekonomi,  ini menjadi tugas utama kami ke depan, dan seluruh jajaran Pemda Kabupaten Serang untuk pemulihan ekonomi terdampak covid 19 ini,” ujar Tatu yang didampingi Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa dan Sekda Entut Mahmud Sahiri.

Kabupaten Serang, ujar Tatu, terdiri dari berbagai pelaku ekonomi, dunia industri, pariwisata, dan pengusaha kecil menengah. “Semuanya Insya Allah kami akan buatkan program yang sifatnya dukungan untuk mereka, supaya bisa keluar dari keterpurukan ekonomi akibat dampak covid 19 ini.”

Bupati mengakui masih banyak permasalahan di tengah masyarakat yang belum terselesaikan pada periode lima tahun sebelumnya. “Masih banyak program yang belum selesai, kami akan segera melakukan program-program terutama peningkatan IPM, peningkatan SDM, dan masih banyaknya pengangguran di Kabupaten Serang, kami akan fokus dalam peningkatan SDM yang terkait langsung dengan ekonomi, yaitu pemberdayaan UMKM.”

“Kami berterimakasih kepada masyarakat, ulama, tokoh masyarakat, KPU, Bawaslu, dan banyak pihak yang telah menyukseskan pilkada dan mengantarkan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang,” ujar Tatu.(FN)