Pelantikan Ketua TP PKK Bintan, Anambas dan Lingga Oleh Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari

0
235

Tanjungpinang, NAWACITAPOST.COM – Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Bintan, Anambas, dan lingga di Aula Wan Seri Beni, Komplek Perkantoran Propinsi Kepualauan Riau, Dompak, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga : Joko,Tetap Bersinergi Dalam Membangun Kota Tanjungpinang Pada Acara Pisah Sambut

Ketua Tim Penggerak PkK tersebut di antaranya Deby Maryanti Apri Sujadi sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Maratusholiha Nizar sebagai Ketua TP PKK Lingga, dan Heryana Abdul Haris sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Anambas.

Pelantikan itu sesuai surat keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Kepulauan Riau Nomor 01-03/KEP/PKK.KEPRI/II/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten.

Yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Gubernur kepri Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, Sekdaprov Kepri HT.S Arif Fadillah, Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Lingga, Anambas, Ketua DWP Kepri Hj. Rismarini Arif Fadillah, Ketua Adhiyaksa Dharma Isarini.

Hj Dewi Kumalasari selaku Ketua TP PKK Kepri, Mengatakan bahwa PKK harus hadir di tengah-tengah masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini dan melakukan langkah-langkah nyata selain itu menjadi garda terdepan pemberantasan Covid-19 di institusi keluarga.

Dewi menjelaskan bahwa permasalahan stunting perlu mendapat perhatian dari semua pihak, Permasalahan ini menjadi perhatian langsung dari bapak Presiden Joko Widodo agar angka stunting mengalami penurunan.

“Perlu pemutakhiran data-data angka gizi buruk yang ada di setiap kabupaten/kota dan PKK diharapkan mampu turut serta dalam program ini,” tuturnya

selanjutnya, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan PKK merupakan mitra strategis pemerintah bagi Pemberdayaan dan Peningkatan Kesejahteraan keluarga.

“PKK bisa melakukan hal itu karena Tim Penggerak PKK memiliki jaringan yang sangat luas sampai dengan institusi-institusi terkecil rumah tangga seperti keluarga,” ucapnya

Ansar Ahmad (Gubernur) menambahkan di masa pandemi ini, bahwa PKK memiliki peranan penting menjaga ketahanan keluarga dalam tatanan masyarakat.

“PKK bekerja keras bersama-sama dengan kita semua untuk menjaga ketahanan ekonomi keluarga dengan baik meskipun pandemi Covid-19 tidak ada yang mampu memprediksi kapan berakhirnya”

Beliau pun berpesan agar para ketua TP PKK yang telah dilantik sepulangnya nanti langsung menyusun tim pengurus dan memerintahkan agar para Bupati segera mengukuhkan pengurus PKK tingkat Kabupaten.”pungkasnya

(Yosdarson Daeli)