Dengan Tekad PASTI, Kanim Jayapura Siap Pertahankan WBK  2021

0
86

Jakarta, NAWACITAPOST – Kalimat yang menyatakan meraih lebih mudah daripada mempertahankan, kiranya masih berlaku. Ya, tahun 2019 Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI  Jayapura mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).  Tahun 2021, predikat WBK ini akan dipertahankan. Begitulah laporan (komitmen) Kepala Kanim Kelas 1 Jayapura,  Rivandi Rivai dalam tajuk Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Pakta Integritas dan Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura dan Rumah Detensi Imigrasi tahun 2021. Deklarasi tersebut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Anthonius Mathius Ayorbaba, serta saksi undangan perwakilan Ombudsman Provinsi Papua dan perwakilan Kejaksaan Negeri Jayapura.

Baca Juga : Kanim Kelas II TPI Cilegon Kembali Gelar Pengajian Rutin

Dalam sambutan di acara deklarasi yang diadakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Rivandhi Rivai mengharapkan kepada jajaran apa yang dideklarasikan ini menjadi modal dan spirit awal dalam mengarungi tugas di tahun 2021. Sesuai dengan Undang Undang No 52 Tahun 2014 “Kami siap mewujudkan setiap butir deklarasi kinerja dan siap menjadikan Kanim Kelas I TPI Jayapura sebagai UPT dengan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Tahun 2021,” janjinya.

Ditegaskan Kakanim, Janji kinerja merupakan bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam berkinerja secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan Inovatif (PASTI).

Untuk itu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura akan bersinergitas dan Berkalaborasi dengan instansi terkait guna di tahun 2021 ini Kanim Kekas I TPI Jayapura dapat merahi Predikat WBK / WBBM. ” Harap Rivandhi Rivai.

Sementara itu masih dalam acara deklarasi, Antonius Ayorbaba mengasepriasi Jajaran Kanim dan Rudenim Jayapura yang mana telah melakukan Deklarasi Janji Kinerja ini dengan baik, “ada 4 UPT yang sudah Melakukan Deklarasi Janji Kinerja dan sebagian belum melakukan semoga UPT di yang belum dapat melakukan Deklarasi janji Kenirja ini.” tutur Kakanwil.

Lanjut Antonius Ayorbaba, hal ini mengisyaratkan untuk mencapai WBK/WBBM dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi antara jajaran Kanim dan Rudenim jayapura dengan seluruh stakeholder yang ada di kota Jayapura “Yang paling utama adalah komitmen dan tanggung jawab serta menjaga integritas dalam melaksanakan tugas,” tegas Kakanwil.

“Memantapkan komitmen siap kerja Cepat, kerja Keras, kerja cerdas, kerja berintegritas dengan mengedepankan digitalisasi dalam mewujudkan Kanwil Kemenkum HAM Papua yang “PASTI TIFA” (Transformasi, Improvmen, Fisibilitas dan Aktualisasi),” tandas Antonius.

Sebagaimana tekad kuat dan semangat yang digelorakan Rivandi bersama jajarannya, serta dorongan dan arahan  Kakanwil Antonius, rasanya tak sulit mempertahankan WBK bagi Kanim Jayapura.