Helldy: Kota Cilegon Merupakan Sebuah Rumah untuk Masyarakat Kota Cilegon

0
126

CILEGON, NawacitaPost – Walikota Cilegon dan Wakil Walikota Cilegon periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Gubernur Banten yang dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, Jum’at (26/02).

Walikota dan Wakil Walikota Cilegon saat sampai di Rumah Dinas

Dalam kesempatan itu, Walikota Cilegon  yang baru saja dilantik, Helldy Agustian pada Konfersi Pers yang dilakukan di Rumah Dinas mengatakan jika Kota Cilegon merupakan sebuah rumah untuk seluruh masyarakat Kota Cilegon. “Saya ingin kita semua menjadikan Kota Cilegon itu sebagai rumah, bukan hanya rumah Walikota, Wakil Walikota ataupun para pejabat daerah yang ada di Kota Cilegon saja, tetapi Cilegon merupakan sebuah rumah untuk masyarakat Kota Cilegon dimana masyarakat Kota Cilegon itu peran yang paling penting untuk kemajuan kota, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Helldy mengajak kepada Forkopimda dan Kepala Dinas untuk membantunya dalam menjalankan tugas sebagai Walikota Cilegon. “Dalam menjalan tugas ini, tentunya saya membutuhkan bantuan dari kita semua, terutama Forkopimda, dan juga Kepala Dinas, bantu saya, tentunya untuk saat ini dalam penanganan COVID-19, sesuai pesan Pa Gubernur tadi pagi,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Helldy  berharap dalam kemimpinan nya bisa mengurangi pengangguran dan kemiskinan yang ada di Kota Cilegon. “Saya berharap dalam kepemimpinan saya ini saya bisa untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan yang saat ini masih cukup tinggi di kota Cilegon, sehingga nantinya dapat mewujudkan masyarakat Kota Cilegon yamg sejahtera. ” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengatakan dalam kepemimpinannya akan melakukan perubahan untuk masyarakat Kota Cilegon. “Dalam kepemimpinan saat ini, saya berharap bisa melakukan perubahan dari segi apapun demi masyarakat Kota Cilegon,” katanya.

Gubernur Banten, Wahidin Halim yang melantik Walikota dan Wakil Walikota Cilegon meminta kepada Helldy dan Sanuji untuk menangani COVID-19 dan kemaksiatan yang ada di Kota Cilegon. ” Pada kesempatan ini, saya hanya meminta dua hal kepada Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, yaitu untuk terus menangani COVID-19 sebaik mungkin dan memberantas kemaksiatan yang ada di Kota Cilegon,” singkatnya.

Setelah pelantikan, Walikota dan Wakil Walikota Cilegon mengunjungi Rumah Dinas untum melakukan konferensi Pers kepada awak media, yang kemudian setelah Shalat Jum’at dilanjutkan Sidang Paripurna Pengumuman Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dan malamnya akan ada Lepas Sambut.(FN)