Fraksi Golkar DPRD Surabaya Sidak Lokasi Anak Lumpuh Viral di Sukomanunggal

0
101
(ki-ka) Pertiwi Ayu Krishna Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Slamet Widodo bersama Fatima ibunya. Foto : Istimewa

Surabaya NAWACITAPOST – Dua Anggota DPRD Surabaya dari Fraksi Golkar berinisiatif meninjau langsung dilokasi Kabar viral anak lumpuh di gubuk tak layak huni di Jl. Sukomanunggal Baru PJKA RT03 RW05, Rabu (24/2/21) pagi.

Saat itu, Ketua Komisi A Pertiwi Ayu Krishna bersama Sekretaris Komisi C DPRD Kota Surabaya Agung Prasojo langsung meminta agar keluarga tersebut dipindahkan ke tempat tinggal yang lebih layak.

Dijumpai usai kunjungannya, Pertiwi Ayu mengaku bahwa dirinya sudah bertemu Slamet Widodo yang tengah viral dan membenarkan bahwa Slamet dan keluarganya telah menerima bantuan.

” Saya kaget dan Prihatin melihat kondisi hunian keluarga Slamet yang tinggal bersama Fatimah ibunya. Harusnya sejak awal RT dan RW setempat melaporkan ke Dewan,” ungkapnya, Rabu sore (24/2)

Selain hunian yang tidak layak, lokasinya juga dekat dengan Sutet dan rawan banjir. ” Saya melihat langsung ada genangan air didalam rumah tersebut,” ucap Ayu.

Ayu menjelaskan bahwa hunian ini sudah pernah diajukan untuk mendapatkan bantuan bedah rumah, namun sampai saat ini belum ada realisasi. Terkait status tanah, Fatimah (ibu Slamet Widodo) mengaku sudah membelinya seharga Rp 20 juta, namun baru dibayar Rp 8 juta dan sisanya Rp 12 juta masih di cicil.

Ditanya terkait bantuan pemerintah, Politisi Partai Golkar ini memastikan bahwa keluarga yang bersangkutan sudah mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Dan menurut keterangan ketua RT setempat, selama ini Slamet dan keluarganya juga telah mendapat bantuan dari pihak kecamatan setempat juga merupakan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) setiap bulannya.

Camat Sukomanunggal Lakoli yang turut mendampingi, menurut Ayu, tadi sudah mengatakan akan melakukan pengecekan kesehatan yang bersangkutan. Dan setelah itu akan merelokasi keluarga tersebut ke rusun.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial, sejumlah foto yang menggambarkan kondisi seorang yang lumpuh viral tinggal di sebuah gubuk yang tak layak huni. Foto-foto tersebut viral setelah diunggah oleh akun facebook bernama Lovely Jihannasywa.

Dalam captionnya, Jihannasywa menyebut anak lumpuh itu bernama Slamet, tinggal di Sukomanunggal Baru PJKA RT 3 RW 5. Slamet hanya tinggal bersama ibu, karena ayah, dan seorang adiknya sedang berada di Kalimantan untuk bekerja. (BNW)