Dapil Kaltara Puji Sikap Tegas Gubernur

0
129
Foto : Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Utara (Kaltara), Deddy Yevri Hanteru Sitorus

Tanjung Selor, NAWACITAPOST – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Utara (Kaltara), Deddy Yevri Hanteru Sitorus memuji sikap tegas Gubernur Zainal Arifin Paliwang. Yaitu menghentikan proses lelang pengadaan barang dan jasa Tahun Anggaran 2021 di lingkup Pemprov (Pemerintah Provinsi) Kaltara. “Langkah tegas pak Zainal (Gubernur Kaltara) itu sudah tepat apalagi proses lelang  proyek itu kesannya terburu – buru dan diduga sarat kepentingan di masa pemerintahan Gubernur sebelumnya ,” ungkapnya kepada Nawacitapost pada (24/2/2021).

BACA JUGA: Petinggi Polda dan Kodam Bukit Barisan Sumatera Utara Segera Bertindak Selesaikan Darurat Narkoba di Kepulauan Nias

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan. “Selain kewenangan kepala daerah, pembatalan sejumlah kegiatan pengadaan barang dan jasa di tengah pandemi Covid 19 dinilai tidak menyalahi aturan apalagi proyek pengadaannya belum berkontrak. Jangan sampai proses lelang barang dan jasa pada pemerintahan yang lalu jadi masalah di masa pemerintahan Zainal-Yansen sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Saya menyarankan agar pembatalan atau penundaan lelang pengadaan barang dan jasa hanya pada kegiatan yang nilai anggarannya besar diatas belasan milliar,” kata pria yang akrab disapa bang Deddy ini.

BACA JUGA: Ditengarai Pejabat dan Legislatif di Kepulauan Nias Jadi Pengguna Narkoba

Deddy berharap agar pekerjaan yang menjadi program prioritas untuk membangun kebutuhan dasar dan menggerakan perekonomian masyarakat tidak ditunda penyelesaiannya.  Sehingga pengadaan barang dan jasa bisa tetap dilanjutkan.  “Diharapkan penundaan itu tidak lama, sehingga tidak mengganggu serapan anggarannya dan memicu terjadinya stimulasi ekonomi di daerah,” pungkasnya. (VR/Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Seluruh Pejabat, ASN, Aparat, Aparat Desa, Pegawai Instansi, Pelajar dan Mahasiswa Mahasiswi Kepni Segera Dites Urine