Konstan K. Dachi: Sangat Perlu Tes Urine/Rambut Kepada Personil Polres Nisel & Diharapkan Adanya Cabang BNN di Nisel

0
270
Konstan K. Dachi (Ketua DPD Partai Berkarya Nisel)

Nias Selatan, NAWACITAPOST – Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara – Konstan K. Dachi, merasa prihatin dengan meningkatnya peredaran Narkoba yang menargetkan generasi muda bahkan oknum kepolisian sekalipun yang seyogianya menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkoba, bisa menjadi sasaran empuknya di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19).

Baca Juga : Perayaan Imlek 2021, PAS Teluk Dalam Nisel Berbagi Sembako Kepada Warga Terdampak Corona    

Menurut Konstan K. Dachi, penyalahgunaan Narkoba di tengah pandemi mengalami peningkatan tajam. Hal itu dikuatkan dengan banyaknya pengungkapan yang dilakukan Kepolisian, Bea Cukai, maupun Badan Narkotika Nasional (BNN) hingga awal November 2020 yang lalu hingga awal tahun 2021 ini di wilayah Indonesia.

Hal ini disampaikannya melalui via WA kepada awak media saat dimintai tanggapannya tentang maraknya narkoba di wilayah hukum Nisel, Senin (22/02/2022).

“Tak terkecuali di daerah kita Nisel, sudah begitu maraknya narkoba bahkan terduga oknum polisi sekalipun terlibat didalamnya dan hal ini sangat memprihatinkan bisa menjadi momok dikehidupan kita sehari-hari dan pengancaman masa depan generasi muda”, kata Konstan.

Menanggapi hal adanya oknum kepolisian yang terlibat dalam kasus narkoba ini, Ketua DPD Partai Berkarya ini mengatakan bahwa perlu adanya tes urine/rambut bagi personil Polres Nisel.

“Saya sangat mendorong tes urine/rambut di Polres Nisel untuk menghindari praduga-praduga miring tentang keterlibatan oknum polisi dalam penyalahgunaan narkoba yang menjadi isu nasional selama ini” harap Ketua DPD ini.

Sambungnya, ‘adanya pengetatan keluar masuknya orang di pelabuhan ataupun Bandar Udara, khususnya pelabuhan laut sekitar kepulauan Batu Nisel serta masuk keluarnya di perbatasan Nisel – Nias dan Nisel – Nisbar’, ucap Konstan.

“Lebih produktifnya lagi, pencegahan dan pemberanntasan penyalahgunaan narkoba ini, saya juga sangat berharap bahwa ada lembaga khusus yakni terbentuknya cabang BNN diKab Nias Selatan mengingat wilayah Nisel terluas dan bergeografis kepulauan juga dapat tergolong zona merah pada penyalahgunaan narkoba” imbaunya.

Narkoba musuh kita bersama maka siapapun yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, wajib hukum tajam baginya, tutup Ketua DPD Partai Berkarya ini.

(Arisman Zalukhu)