Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Personil Gabungan Terapkan Disiplin Masker Di Kota Tanjungpinang

0
93

Tanjungpinang,NAWACITAPOST – Personil Gabungan Satpol Pp, Tni, Polri, Dishub, melakukan kegiatan pendisplinan masker, bagi pengguna jalan umum di km 9 Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin (22/2/2021).

Baca Juga : Terkait Gagasan Polsek – Polres Tanjungpinang, Pemkot Bersama FKPD Launching  Kampung Tangguh Air Raja

Dengan tujuan pendisplinan warga masyarakat agar tetap menggunakan masker dan mengikuti aturan protokol kesehatan yang sudah di terapkan pemerintah.

Pada pelaksanaannya masih ada beberapa warga masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan di antaranya Masker.

Agus satpol pp menjelaskan kepada Media bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut menindaklanjuti instruksi walikota, dalam penegakan pendisplinan protokol kesehatan covid-19.

“Ada beberapa sanksi yang kita lakukan bagi yang tak displin pada protokol kesehatan yaitu denda lima puluh ribu juga surat pernyataan, dan bagi yang tak bisa bayar denda maka di kenain sanksi sosial dengan melakukan sosial membersihkan parit,” tegasnya.

Dia menambahkan, sebagai mana kita ketahui bahwa covid-19 ini masih ada, mestinya warga masyarakat sadar, selalu waspada dan tetap lakukan protokol kesehatan yang di terapkan oleh pemerintah.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap displin dalam mematuhi protokol kesehatan, yang perlu kita lakukan adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga Jarak, dan menjauhi kerumunan, sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

(Yosdarson Daeli)